Siswa SMAN 5 Pandeglang Diedukasi Masuk PTN

Pelajar SMAN 5 Kabupaten Pandeglang diberikan edukasi masuk perguruan tinggi negeri bersama Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, di Aula SMAN 5 Kabupaten Pandeglang, Rabu (29/1/2020).*

PANDEGLANG, (KB).- Tim Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) bersama SMAN 5 Kabupaten Pandeglang menggelar sosialisasi jalur masuk perguruan tinggi negeri (PTN), di Aula SMAN 5 Kabupaten Pandeglang, Rabu (29/1/2020).

Kegiatan tersebut untuk memberikan edukasi kepada siswa kelas 12 yang akan lulus dan yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi.

Kepala SMAN 5 Pandeglang Edi Supriyanto mengatakan, kunjungan Untirta ke sekolahnya untuk memberikan informasi kepada pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, khususnya di Pandeglang Selatan. Tujuannya agar pelajar di daerah tersebut dapat informasi yang cukup untuk melanjutakan kuliah.

Baik melalui jalur masuk seperti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan jalur mandiri.

“Siswa yang berasal dari Pandeglang Selatan banyak yang cerdas, jadi kami fasilitasi kegiatan ini agar mereka mendapat informasi, dan dapat menanyakan secara detail cara masuk ke PTN khususnya Untirta ataupun perguruan tinggi negeri lainnya,” kata Edi kepada Kabar Banten.

Sementara itu, Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan perencanaan (BAPK) Untirta Ganiadi mengatakan, pihaknya datang ke SMAN 5 Kabupaten Pandeglang untuk memberikan motivasi kepada pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Adik-adik siswa kelas 12, kata dia, jangan patah semangat rajin belajar agar apa yang dicita-citakan tercapai. Terutama, bisa melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi.

Jika ada masalah dengan biaya, bisa mengikuti program beasiswa seperti bidikmisi walaupun tahun ini program tersebut akan berubah nama menjadi Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K).

“Jangan patah semangat, selalu berusaha melakukan yang terbaik dan berdoa agar menjadi orang sukses. Masuk ke PTN bukan lagi soal kaya atau miskin, yang penting mau berusaha dan lulus seleksi yang diadakan oleh pemerintah,” ujarnya. (DE/SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here