Siswa SMAN 13 Kabupaten Tangerang Dikenalkan Perguruan Tinggi

Kasubag Humas Untirta Veronika Dian saat memberikan materi pengenalan kampus Untirta kepada puluhan siswa SMAN 13 Kabupaten Tangerang, di Auditorium Untirta, Selasa (25/2/2020).*

SERANG, (KB).- Puluhan siswa SMAN 13 Kabupaten Tangerang berkunjung ke Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), di Auditorium Untirta, Selasa (25/2/2020). Kegiatan tersebut untuk mengenalkan perguruan tinggi negeri (PTN) di Banten.

Koordinator Bimbingan Konseling (BK) SMAN 13 Kabupaten Tangerang Sumanto mengatakan, kunjungan tersebut untuk mencari tahu informasi tentang perguruan tinggi negeri di Banten. Siswa yang mengikuti outing class tersebut merupakan siswa yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi di Banten, salah satunya Untirta.

“Ada 38 siswa yang kami ajak untuk mengunjungi Untirta. Selain itu juga masih banyak siswa yang belum paham tentang berbagai hal yang berkaitan dengan perguruan tinggi negeri. Sebab, mereka masih fokus belajar. Dengan mereka tahu itu, dapat menjadi suatu perencanaan ke depannya,” kata Sumanto.

Setelah berkunjung, pihaknya berharap siswa SMAN 13 Kabupaten Tangerang mempunyai gambaran untuk menentukan pilihannya di PTN serta dapat menentukan arah yang jelas ketika siswa lulus.

“Kegiatan tersebut dapat memberikan edukasi, motivasi kepada siswa tidak hanya yang mengikuti kunjungan. Tetapi, siswa di SMAN 13 Kabupaten Tangerang agar mereka bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor IV Bidang Kerja sama Sistem Informasi Penguatan Kemitraan dan Layanan Industri Untirta Aceng Hasani mengatakan, banyak sekolah kelas XI berkunjung ke Untirta untuk menggali informasi mengenai perguruan tinggi negeri. Mulai dari jalur masuk, program studi yang akan diambil. Diharapkan dalam kunjungan itu dapat menambah wawasan siswa dalam memilih Prodi.

“Bagi kelas XI yang sekarang, tahun depan nanti sudah mulai merasakan program dari Pak Nadiem yakni kampus merdeka. Mahasiswa dalam satu semester dapat kuliah di luar program studi perminatan dan 2 semester magang di industri,” ujarnya. (DE/SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here