Selasa, 25 September 2018

Siswa MA & MTs Siap Tempuh UNBK

LEBAK, (KB).- Menjelang ujian nasional tahun pelajaran 2017-2018 peserta didik kelas XII jenjang SLTA sudah bersiap untuk beradaptasi dengan mendalami materi latihan soal ujian termasuk juga dalam mengoperasikan perangkat komputer untuk menyambut ujian nasional berbasis komputer (UNKB).

Hal itu juga dilakukan peserta didik Madrasah Aliyah (MA) maupun Madrasah Tsanawiyah (MTs) di lingkungan Kementerian agama (Kemenag) Kabupaten Lebak. Kepala Seksi Mapenda Kemenag Kabupaten Lebak, Sudirman menyatakan, pada tahun pelajaran 2017-2018 ini sekolah-sekolah di bawah naungan Kemenag seperti MA dan MTs juga dipersiapkan untuk menghadapi ujian nasional tahun ini dengan diberikan latihan soal ujian nasional maupun latihan menggunakan perangkat komputer.

”Kami persiapkan siswa kelas akhir MA dan MTs dengan pelatihan soal-soal materi ujian nasional maupun latihan menggunakan perangkat komputer dalam bentuk simulasi,” kata Sudirman kepada Kabar Banten, Jumat (9/2/2018). Menurut Sudirman, untuk simulasi latihan soal-soal dan penggunaan perangkat kompuer ini seluruh siswa kelas akhir yang akan bersiap menghadapi ujian nasional ini diberikan porsi latihan secukupnya.

Sehingga, siswa selain dapat beradaptasi mempelajari materi soal UN juga dibiasakan untuk dapat mengoperasikan perangkat komputer. Ia menyebutkan, pada tahun pelajaran 2017-2018 ini, siswa kelas akhir MA maupun MTs ini dipersiapkan untuk mengikuti ujian nasional berbasis ckmputer (UNBK) meskipun belum diikuti secara menyeluruh oleh sekolah-sekolah MA maupun MTs yang ada di Kabupaten Lebak. (ND)***


Sekilas Info

Delegasi GLF 2018 Akan Kunjungi Hutan Adat Kasepuhan Karang Kabupaten Lebak

LEBAK, (KB).- Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya meyambut kedatangan 20 orang dari 18 negara yang merupakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *