Siswa Korban Banjir di Kota Tangerang Terima Bantuan Seragam

Siswa korban banjir di Kota Tangerang terima bantuan seragam sekolah dari dinas pendidikan setempat.*

TANGERANG, (KB).- Dinas Pendidikan Kota Tangerang memberikan bantuan kepada murid SDN Pabuaran Tumpeng 1 Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, yang rumahnya terdampak banjir.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Masyati Yulia mengatakan, bantuan yang diberikan berupa satu set seragam sekolah, tas dan alat tulis yang memang dibutuhkan oleh siswa.

“Seperti diketahui, beberapa hari lalu kita mendapat musibah banjir yang menghanyutkan beberapa perlengkapan sekolah siswa. Jadi di sini kami membantu menyalurkan bantuan dari Pemerintah Kota Tangerang dan masyarakat,” ujar Masyati, Ahad (12/1/2020).

Dia mengatakan, terdapat 20 Sekolah Dasar (SD) dengan total 7.000 siswa yang menjadi korban banjir di beberapa wilayah Kota Tangerang.

“Tidak cuma siswa, kemarin kami juga beri bantuan kepada 388 guru yang juga terkena banjir,” ucapnya.

Salah seorang siswi Kelas VI B, Windya Zaviera Putri me-ngaku senang dengan pemberian bantuan tersebut. Karena sejak awal masuk sekolah pada tanggal 6 Januari 2020, Windya hanya menggunakan kaus dan rok merah.

“Alhamdulillah dapat bantuan seragam baru jadi bisa pake seragam lagi. Dapat buku juga karena memang semua buku hanyut,” ujarnya dengan nada sumringah. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here