Siswa Diminta Perbanyak Mengaji

Siswa MTs Hidayatul Mubtadi-ien melaksanakan pesantren kilat, di MTs Mubtadi-ien, Kamis (23/5/2019).*

PANDEGLANG, (KB).- Rohani Islam (Rohis) Madrasah Tsanawiyah (MTs) Hidayatul Mubtadi-ien meminta kepada santri agar menjadikan bulan suci Ramadan sebagai sarana menumbuhkan semangat, dalam berpikir dan berzikir, serta memperbanyak membaca Alquran. Hal tersebut diungkapkan Kepala MTs, Sobang Alfiah, di MTs Hidayatul Mubtadi-ien, Kamis (23/5/2019).

”Kegiatan diawali dengan Salat Duha berjamaah, setelah itu guru dan siswa melaksanakan tadarusan Alquran. Dalam pelaksanaan setiap kelompok wajib membaca satu juz dan dalam satu waktu dapat mengkhatamkan Alquran,” kata Sobang.

Ia mengatakan, pesantren kilat merupakan salah satu kegiatan alternatif dalam bidang ilmu agama. Kegiatan ini juga sangat bermanfaat untuk pengembangan kualitas keimanan siswa, serta untuk menumbuhkan karakter siswa dan untuk penambah amalan ibadah.

”Pesantren kilat mengajarkan kemandirian serta mengembangkan pengetahuan wawasan agama kepada siswa. Melalui kajian, siswa dapat memahami dan mengamalkan materi yang dibahas, untuk diaplikasikan dalam keseharian. Kami selain melaksanakan pesantren kilat juga memberikan santunan kepada anak yatim, santunan tersebut merupakan infak dan sedekah siswa yang dikumpulkan melalui Rohis. Pemberian santunan dapat menumbuhkan sikap suka rela dan rasa peduli antar sesama,” katanya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here