Senin, 18 Februari 2019

Singkirkan Lampung Sakti, Persita Melaju ke Babak 32 Besar Piala Indonesia

LAMPUNG, (KB).- Persita Tangerang melaju ke babak 32 besar Piala Indonesia, setelah Laskar Cisadane berhasil menang 0-1 atas Lampung Sakti di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Sabtu (22/12/2018). Gol tunggal kemenangan Persita dicetak Aldi Al Achya di babak kedua.

Media Officer Persita Aries Maulansyah mengatakan, kemenangan tipis 0-1 tersebut sudah cukup mengantarkan Persita untuk melaju ke babak berikutnya. “Kami berhasil meraih kemenangan 0-1 atas tuan rumah. Hasil tersebut sudah cukup mengantarkan kami lolos ke babak 32 besar,” ujar Aries, Ahad (23/12/2018).

Ia tidak menampik Persita lolos dari babak 64 besar dengan tidak mudah. Sebab, Lampung Sakti sesuai prediksi bermain cukup bagus. Terbukti, di babak pertama Persita tak berhasil mencetak gol meski menciptakan sejumlah kans. “Lampung Sakti bermain bagus. Mungkin karena mereka bermain sebagai tuan rumah. Mereka bermain sangat baik dan sempat menyulitkan kami, ” kata Aries.

Ia menuturkan, dalam laga tersebut Pelatih Wiganda Saputra tetap memberikan evaluasi terhadap tim. Wiganda ingin pemain Persita bermain lebih baik setelah laga tersebut. “Evaluasi tentu ada. Coach (pelatih) Wiganda Saputra memberikan sejumlah catatan untuk perbaikan selanjutnya, ” tutur Aries.

Saat disinggung terkait babak 32 besar dan lawan yang dihadapi, Aries belum mengetahuinya. Jadwal dan lawan masih menunggu informasi dari PSSI. “Belum, kami belum tahu. Masih tunggu informasi dari PSSI. Nanti diinformasikan segera setelah ada dapat jadwalnya, ” kata Aries.

Ia mengatakan, dalam babak 32 besar lawan yang dihadapi tentu tidak akan mudah. Hanya klub-klub terbaik yang lolos dalam setiap babaknya. “Tentu tidak akan mudah karena lawan yang dihadapi akan lebih kuat dibandingkan babak 64 besar. Tapi kami akan bermain maksimal dalam setiap babak Piala Indonesia,” ucap Aries.

Persita, tutur Aries, tidak menargetkan juara di Piala Indonesia. Ia sadar dalam kompetisi Piala Indonesia ada tim yang lebih diunggulkan dibandingkan klubnya. “Tim tidak ditargetkan menjadi juara, kami sadar di Piala Indonesia kompetisinya sangat tidak mudah karena ada klub-klub dari Liga 1 Indonesia. Mereka (klub Liga 1) tentunya lebih siap dari sisi pemain dibandingkan klub dari Liga 2 Indonesia,” tutur Aries. (FI)*


Sekilas Info

Atlet Muaythai Banten Ikut Seleknas SEA Games

SERANG, (KB).- Pengurus Besar (PB) Muaythai Indonesia (MI) memanggil dua atlet muaythai Banten, untuk mengikuti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *