Silpa Pemkot Tangsel Capai Rp 545 M

TANGERANG, (KB).- Sisa lebih perhitungan anggaran (Silpa) Pemerintah Kota Tangerang Selatan Tahun Anggaran 2017 sebesar Rp 545 miliar. Angka tersebut merupakan sisa lebih dari pembiayaan dan pembelanjaan yang mengacu pada prioritas pembangunan di daerah sesuai RKPD Tangsel tahun anggaran 2017.

Hal itu disampaikan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Tangerang Selatan Tahun 2017 di Gedung DPRD Tangsel, Serpong, kemarin. Airin mengatakan, ada beberapa fokus pelaksanaan pembangunan daerah Kota Tangsel pada tahun anggaran 2017.

“Di antaranya peningkatan kualitas dan kompetensi sumber daya manusia, pengembangan akses layanan pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial, peningkatan penyediaan sarana dan prasarana, peningkatan daya saing ekonomi daerah, pemantapan penyelenggaraan tata kelola pemerintah daerah berbasis teknologi dan inovasi,” ujarnya.

Airin juga menyampaikan bahwa pendapatan asli daerah (PAD) Tangerang Selatan (Tangsel) tahun anggaran 2017 mencapai Rp 3 triliun, melebihi dari target Rp 2,9 triliun. “Tepatnya lebih 2,79 persen atau Rp 81,5 miliar,” ucap Airin. Menurut Airin, sepanjang tahun 2017 kemarin Pemkot terus berupaya untuk meningkatkan PAD melalui pajak daerah, retribusi daerah dan lain-lain pendapatan asli yang sah. Namun demikian, Pemkot Tangsel tetap memperhatikan kemampuan fiskal daerah sehingga tidak terlalu membebani masyarakat. (DA)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here