Silaturahim ke Ketua DPRD Banten, STIE Banten Siap Terlibat Pembangunan SDM

Jajaran pejabat struktural Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Banten bersilaturahim ke Ketua DPRD Banten Andra Soni, Jumat (15/11/2019).*

SERANG, (KB).- Jajaran pejabat struktural Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Banten bersilaturahim ke Ketua DPRD Banten Andra Soni, Jumat (15/11/2019).

Dalam silaturahim tersebut, pihak STIE Banten siap terlibat dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) di Banten.

Ketua STIE Banten H. Anis Fuad Salam, SE., MM mengatakan kesiapan tersebut di antaranya peningkatan SDM Banten dalam mempersiapkan terjun ke dunia kerja.

Selain itu, STIE Banten juga siap menjadi konsultan dalam pembuatan naskah akademik dalam pembuatan rancangan peraturan daerah (raperda) yang berkaitan dengan disiplin keilmuan di STIE Banten.

“Kami menyampaikan ke Ketua DPRD Banten bahwa perguruan tinggi (PT) di Banten, khususnya STIE Banten siap untuk membantu pembuatan naskah akademik raperda maupun yang lainnya. SDM kami kompeten. Jadi kami mendorong DPRD Banten untuk melibatkan PT lokal di Banten, tidak melulu dari luar Banten,” kata Anis.

Jajaran pejabat struktural Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Banten foto bersama Ketua DPRD Banten Andra Soni, Jumat (15/11/2019).

Ia menuturkan dengan pelibatan PT lokal di Banten maka secara langsung DPRD Banten juga turut dalam membantu peningkatan kualitas pendidikan di PT.

“Dengan diberi kesempatan dalam pembuatan naskah akademik, kalangan PT akan terpacu terus meningkatkan kompetensi dan kualitasnya,” ucapnya.

Ketua DPRD Banten Andra Soni menyambut baik kesiapan STIE Banten untuk terlibat dalam pembangunan SDM Banten. Menurut dia, kualitas SDM akademisi PT tidak kalah dengan daerah lain.

Ia menyatakan setuju jika PT lokal di Banten diberi kesempatan sebagai mitra pemerintah daerah dalam pembuatan naskah akademik dan juga penelitian dan pengabdian masyarakat. (DE)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here