Silaturahim Dengan Kapolda, PW Muhammadiyah Komitmen Perangi Narkoba

SERANG, (KB).- Pengurus Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Banten menggelar silaturahmi dengan Kepala Keolisian Daerah (Kapolda) Banten, Rabu (7/8/2019). Pada silaturahmi itu, PW Muhammadiyah menyatakan komitmen memerangi narkoba.

Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Banten Suparta Kurniawan mengatakan, silaturahmi itu dibangun dalam rangka membangun kerjasama dan sinergitas dengan Polda Banten. Ia menyampaikan bahwa pemuda siap menjaga keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), memerangi narkoba dan mencegah paham radikalisme di Provinsi Banten.

“PW Pemuda Muhammadiyah juga memiliki suatu gerakan dakwah Amar Maruf nahi munkar untuk mengajak manusia ke jalan yang benar, dan mengurangi berbagai tindak kejahatan dan kemaksiatan,” kata Suparta

Pemuda Muhammdiyah, kata dia, terdiri dari beberapa delapan daerah di kabupaten kota di Banten, baik itu Kabupaten Pandeglang, Lebak, Serang, Tangerang, Kota Cilegon, Tangerang serta Tangsel. Kemudian juga ada beberapa cabang di kecamatan dan ranting di desa-desa yang ada di setiap daerah di Banten.

“Oleh karena itu, kami berharap jajaran kepolisian daerah Banten agar dapat terus mencegah berbagai tindakan kejahatan dan kriminalitas, karena Banten adalah provinsi yang paling strategis yang menghubungkan pulau Jawa, Sunda serta Sumatera,” ucapnya.

Selanjutnya, ia menyampaikan agenda terdekat PW Pemuda Muhammadiyah Banten yang akan menggelar Musyawarah Wilayah (Musywil) PWPM pada 24-25 Agustus 2019 di Kota Tangerang Banten.

Pada kesempatan itu, Kapolda Banten Irjen Polisi Tomsi Tohir menyambut positif dalam membangun sinergitas dalam memerangi narkoba dan mencegah paham radikalisme di Provinsi Banten.

Ia mengajak kepada para pengurus Pemuda Muhammadiyah Banten untuk ikut serta berperan aktif dalam membantu umat. Sehingga terjadi suatu pola kebersamaan dengan masyarakat dalam membangun agama, bangsa dan negara, khususnya di Provinsi Banten.

“Semoga Banten senantiasa dalam keadaan aman, berkah, damai dan sejahtera,” ujarnya. (Masykur)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here