Sabtu, 15 Desember 2018

Silaknas ICMI 2018, Orwil Banten Sampaikan Program Yang Diselesaikan

SERANG, (KB).- Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) 2018 diselenggarakan di Bandar Lampung, 6-8 Desember 2018. Pada Silaknas itu ICMI Orwil Banten menyampaikan program yang sudah dilaksanakan.

Ketua ICMI Orwil Banten, Lili Romli mengatakan, Silaknas merupakan ajang silaturahmi yang menghadirkan delegasi dari seluruh Indonesia dan dunia yang membahas tentang program-program yang telah dilaksanakan di tahun 2018 dan proyeksi program pada tahun 2019 mendatang.

“Selain itu ICMI juga merumuskan rekomendasi yang terkait dengan berbagai aspek berbangsa dan bernegara yang ditujukan kepada seluruh stakeholders,” kata Lili Romli kepada Kabar Banten, Sabtu (8/12/2018).

Sekretaris ICMI Orwil Banten, Rohman menyampaikan, dalam Silaknas 2018, ICMI Orwil Banten menyampaikan bahwa pasca pelantikan yang dilaksanakan 30 Oktober 2018 di Pendopo Gubernur Banten, ICMI Banten langsung melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya melaksanakan seminar anti radikalisme dan hoax, bedah buku pahlawan nasional Kyai Syam’un, kunjungan kerja ke media diantaranya Kabar Banten dan Radar Banten dan Silakwil ICMI Banten 2018.

“Sementara kegiatan yang akan dilaksanakan di bulan Desember 2018 ini antara lain seminar kewirausahaan dengan bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UMKM RI pada tanggal 11 Desember 2018 dan launching Desa Sehat, Cerdas dan Ceria pada tanggal 13 Desember 2018 yang bekerjasama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi,” tuturnya.

Pada Silaknas 2018 tersebut, ICMI juga menginisiasi terbentuknya Ikatan Cendekiawan Muslim se-Asia Tenggara. Turut hadir pada kesempatan itu para cendekiawan yang berasal dari Vietnam, Kamboja, Malaysia, Timor Timur, dan lain-lain.

Diketahui, Silaknas ICMI 2018 ini dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo dan ditutup oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla yang memberi amanah bahwa ICMI harus mampu menghasilkan teknologi yang mampu menyaingi teknologi dari negara-negara maju.

Kedua, ICMI harus mampu mengembangkan kewirausahaan agar mampu mandiri. Sehingga Silaknas akan menjadi ajang pertemuan untuk meningkatkan kualitas kehidupan bangsa dan negara. (Masykur)*


Sekilas Info

Jalur Maut di Jalan Raya Serang-Cilegon

Jalur maut, begitu kira-kira masyarakat menyebut ruas jalan raya Serang-Cilegon, tepatnya dari trafficlight Pondok Cilegon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *