Sidak Sejumlah OPD Kota Serang, Subadri Ingatkan Kinerja dan Disiplin

SERANG, (KB).- Wakil Wali Kota Serang, Subadri Ushuludin melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa kantor organisasi perangkat daerah (OPD) pada hari pertama masuk kerja setelah libur Natal, Rabu (26/12/2018).

Dalam sidak tersebut, Wakil Wali Kota Serang mengingatkan para pegawai, agar meningkatkan kinerja dan disiplin. Ia mengatakan, meskipun kondisi hujan deras, tetapi pelayanan kepada masyarakat harus tetap berjalan optimal. Ia meminta, agar pegawai Pemkot Serang memiliki rasa tanggung jawab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Saya berterima kasih kepada para ASN yang sudah menepati dan mengedepankan perwal,” katanya.

Menurut dia, jika para pegawai disiplin, Kota Serang akan menjadi kota yang diharapkan masyarakat. Ia juga kembali menyerukan tagline ‘Aje Kendor’ yang harus diterapkan para pegawai untuk memacu semangat kerja.

“Kalau kinerja makin merosot, berarti tidak tercapai program 100 hari kerja,” ujarnya. Ke depan, tutur dia, perlu ada penghargaan dan sanksi bagi para pegawai. Apalagi, ucap dia, tahun depan tunjangan penghasilan pegawai (TPP) akan naik.

“Nanti akan rutin kami lakukan kunjungan ke kantor-kantor OPD itu. Ia juga dapat mendengar aspirasi dari para pegawai, agar tidak ada jarak antara pemimpin dengan para pegawai OPD,” katanya.

Berdasarkan aturan yang tertuang dalam Peraturan Wali Kota Serang tentang jam masuk kerja bagi pegawai, yaitu pukul 07.30 WIB. “Tapi, saat ke sana pukul 08.30 WIB masih ada pegawai yang belum datang,” ujar mantan Ketua DPRD Kota Serang tersebut.

Beberapa OPD yang disidak Subadri, yaitu Satpol PP, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), serta Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD). Kemudian, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) serta beberapa ruangan di sekretariat daerah.

“Saya masih bersyukur ada pegawai yang semangat masuk dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, meskipun hujan deras. Tapi, saya memaklumi pegawai yang telat, karena memang hujan deras dan rata-rata menggunakan motor,” ucapnya. (TM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here