Sidak PPDB di Mall, Wali Kota Serang Terima Keluhan Orangtua Terkait Zonasi

SERANG, (KB).- Wali Kota Serang Syafrudin melakukan inspeksi mendadak (sidak) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di dua lokasi yakni di Mall Serang dan Mall Of Serang (MOS) Kota Serang, Jumat (21/6/2019). Dalam sidak tersebut, Syafrudin menerima banyak keluhan dari orangtua siswa terkait sistem zonasi dan beberapa persyaratan lainnya.

Pantauan di lokasi, wali kota didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Serang Wasis Dewanto.

“Ada beberapa keluhan dari orangtua murid yang katanya pendaftaran di tahun ini agak ribet. Tidak seperti tahun-tahun kemarin. Kalau tahun kemarin itu langsung didaftarkan oleh sekolah, kemudian orangtua pun tidak kesulitan,” katanya.

Namun, di tahun ini, pendaftaran dilakukan oleh orangtua siswa dan siswi masing-masing. Selain itu, adanya sistem zonasi juga membuat orangtua harus lebih teliti dalam memilih sekolah. Sehingga tidak semua wilayah kecamatan di Kota Serang memiliki sekolah negeri.

“Ada keluhan masyarakat juga yang zonasinya tidak menguntungkan. Terutama di daerah Karangantu, Kasemen. Karena SMP Negeri yang ada diwilayah tersebut tidak banyak. Kemudian di sekitar Banjar Agung, itu belum ada SMP Negeri. Jadi ketika daftar zonasinya jauh,” ujarnya. (Rizki Putri)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here