Selasa, 16 Oktober 2018
Muhammad Zainul Majdi, Ketua Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA).*

Siap Nyapres, Gubernur NTB  Akan Ceramah di Banten

SERANG, (KB).- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi akan mengisi ceramah di sejumlah pesantren dan masjid di Provinsi Banten, tanggal 4-5 Mei 2018. Kedatangan tokoh yang digadang-gadang sebagai calon presiden, telah ditunggu para ulama dan santri Banten.

“Selama di Banten, Tuan Guru Bajang akan mengisi ceramah di banyak tempat dan bersilaturrahim dengan para ulama dan santri,” kata Ketua Koordinator Tim Sukses TGB wilayah Kota/Kabupaten Serang, Ust. H. Yuri Alam Fathallah, kepada kabar-banten.com, Selasa (10/4/2018).

Disebutkan, kunjungan TGB di Banten diagendakan tanggal 4-5 Mei 2018. Tanggal 4 Mei akan Solat Jumat di Masjid Al Adzom, Tangerang. Bada Jumat akan mengisi orasi kebangsaan di STIE PPI Tangerang. “Malam harinya, bada Isya akan mengisi tabligh akbar di Pondok Pesantren Nur El Falah Kuban, Petir, Kabupaten Serang,” katanya.

Sementara pada 5 Mei 2018, TGB diagendakan mengisi pengajian Subuh di Masjid Agung Kota Cilegon. Lalu, dilanjutkan ceramah ilmiah di Universitas Serang Raya (Unsera).
Seperti diketahui, nama Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi mencuat di tengah masyarakat Indonesia dalam keriuhan bursa capres-cawapres. Dalam sejumlah survei teranyar, Gubernur NTB dua periode itu masuk sebagai calon alternatif.

“Saat ini, warga di berbagai daerah dengan sukarela dan tanpa komando telah membentuk relawan untuk memuluskan jalan bagi TGB menuju RI-1,” kata Ust. H. Yuri Alam Fathallah.
Ketika dikonfirmasi melalui whatsapp, Tuan Guru Bajang menyatakan kesiapannya berkunjung ke Banten pada 4-5 Mei 2018. “Insya Allah saya akan datang ke Banten tanggal 4-5 Mei. Kita Berjumpa di sana,” ujarnya.

TGB dinilai sebagai pemimpin ideal untuk memimpin negara besar seperti Indonesia. Hasil penelitian ACI Lee Kwan Yew School of Publicity, universitas di Singapura, tingkat daya saing NTB naik pesat dari peringkat 26 pada 2015 menjadi 19 pada 2016. Dalam dua periode kepemimpinannya, TGB sukses mengangkat NTB dari predikat sebagai provinsi tertinggal menjadi daerah maju.

Dalamjangka waktu 2014-2016, laju pertumbuhan ekonomi NTB meningkat dengan 9,9 persen. Berkat prestasi ini, NTB menjadi daerah di Indonesia dengan pertumbuhan ekonomi terbaik. Bahkan melampaui nasional yang hanya sebesar 4,9 persen. TGB juga berhasil menjadikan NTB sebagai provinsi dengan angka pengangguran terendah. Selama kepemimpinannya, NTB juga mendapatkan predikat WTP enam kali. (SY)*


Sekilas Info

Calon Pengantin Diusulkan Wajib Tes HIV/AIDS

SERANG, (KB).- Komisi II DPRD Kabupaten Serang berencana membuat Peraturan Daerah (Perda) tentang Penanggulangan HIV/AIDS. Dalam …

One comment

  1. Dede Abdul Fatah

    Kami sangat mengharapkan kedatanganmu tuan guruku….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *