Rabu, 12 Desember 2018

Siap Melaksanakan UNBK, SMK 3 PGRI jadi Induk Sekolah

SERANG, (KB).- Selain menyelenggarakan UNBK mandiri, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 3 PGRI Kota Serang turut dijadikan sekolah penyelenggara atau indukan UNBK. Ada beberapa sekolah yang bakal melaksanakan UNBK disini. Diantaranya, sekolah Ardaniah, Al Aziz, dan Madaniah Kota Serang. Ketiga sekolah tersebut berbasis sekolah islam terpadu.

Kepala SMK 3 PGRI Kota Sekolah Halili mengatakan, selain untuk melaksanakan UNBK secara mandiri, SMK 3 ini juga menjadi sekolah induk. Untuk persiapan UNBK sudah 100 persen siap dilaksanakan. Berbagai simulasi terus dilakukan dan pelatihan uji Kompetensi yang akan diselenggerakan dalam waktu dekat. Tak hanya dalam pelaksanaan UNBK yang dilaksanakan di bulan April, memfasilitasi kegiatan simulasi untuk mendukung lancarnya UNBK.

“Sebetulnya sekolah kami ini sudah overload, namun ada tiga sekolah yang nginduk ke kami untuk melaksanakan UNBK tahun ini. Simulasi UNBK di kejuruan yang pertama menggunakan K13 selama dua hari di bulan November itu yakni mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Di bulan ke dua sama dengan bulan pertama yakni November.

Adapun yang ketiga sekarang Bahasa Indonesia tidak hanya Matematika dan B. Inggirs dan kejuruan. K13 ini solanya tidak ada jadi induk saja dengan KTSP,” katanya kepada Kabar Banten, Rabu (7/3/2018). Ia mengatakan pada tahun 2018 ini SMK 3 akan menambah jumlah lab komputer yang sebelumnya hanya 4 lab sekarang menjadi 5 lab.

Penambahan ini selain untuk menyukseskan UNBK juga dengan adanya sekolah yang menginduk. “Siswa kami ada 336 siswa sebetulnya sudah overload tahun ini. Kami menambah jumlah lab untuk sekolah yang menginduk. Kalau di sekolah kami tidak ada masalah. Persiapan kami sudah 100 persen untuk melaksanakan UNBK,” ujarnya.

Ia mengatakan melaksanakan simulasi agar anak-anak terbiasa ketika mengahdapi ujian dalam bentk online. Sekolah juga terus memberikan motivasi kepada para siswa agar rajin belajar dan siswa yang memiliki prestasi untuk mata pelajaran tentu akan di berikan reward.

“Kami berikan reward tersebut untuk memotivasi para siswa agar bisa meraih nilai terbaik. Semangat presetasi jangan dilihat dari besar dan kecilnya. Ini merupakan salah satu cara kami untuk memotivasi para siswa untuk selalu giat belajar untuk meraih prestasi,” katanya. (DE)***


Sekilas Info

Pemprov Banten Beri Hibah Rp 50 Miliar Untuk Fakultas Kedokteran Untirta

SERANG, (KB).- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten memberi dana hibah Rp 50 miliar untuk mendukung pembentukan Fakultas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *