Siap Maju di Pilkada Kabupaten Serang 2020, Masduki Sowan ke PKS

SERANG, (KB).- Bakal Calon Bupati Serang Tubagus Masduki sowan ke pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Rabu (26/2/2020). Ia optimistis, dapat diusung PKS untuk maju di Pilkada Kabupaten Serang 2020.

“Pada prinsipnya, kami siap diusung PKS, insyaallah (sudah mendapat restu dari PKS), karena beliau sepakat dengan keinginan saya selaku (bakal) calon bupati, bahwa Kabupaten Serang harus ada perubahan, yang mana perubahan itu kami membentuk manusia berakhlakul karimah dan kami takjim kepada para ulama,” katanya seusai menggelar pertemuan dengan Ketua DPW PKS Provinsi Banten Sanuji Pentamarta di Kantor DPW PKS Provinsi Banten.

Ia sudah memiliki sosok bakal calon Wakil Bupati Serang yang siap bertarung di pilkada. Sosok wakil yang akan mendampingi dia tersebut, adalah yang benar-benar mendapat dukungan dari masyarakat dan dapat mendongkrak suara.

“Pada prinsipnya, kami mengambil wakil yang betul-betul untuk melawan, (untuk wakil) sudah ada, pokoknya nanti waktunya dilihat, yang jelas tujuan kami menang,” ujarnya.

Disinggung mengenai komunikasi dengan DPP PKS, dia juga memastikan sudah melakukan lobi-lobi politik. Tak hanya itu, dengan partai lain juga sudah gencar komunikasi.

“Saya optimistis didukung partai yang menghendaki perubahan di Kabupaten Serang,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Provinsi Banten Sanuji Pentamarta menuturkan, kedatangan bakal calon Bupati Serang Tubagus Masduki tersebut, yakni untuk menyampaikan kemitraannya di Pilkada 2020. Namun demikian, dia masih mempelajari apa yang disampaikan oleh Bakal Calon Bupati Serang tersebut.

“Tapi, pada prinsipnya yang pertama siapa yang paling bisa membawa perubahan, perbaikan, dan kepimpinan baru yang lebih bisa melayani rakyat Serang membangun lebih baik lagi, itu patokannya, yang kedua tentu kami ingin orang yang disukai oleh masyarakat Serang, calon-calon ini akan kami uji disukai tidak, itu kan metodenya mudah, ada survei dan lain lain, jadi nanti kami lihat sejauh mana pak Masduki disukai rakyat Serang,” tuturnya.

Disinggung menganai koalisi perubahan, kata dia, PKS, Berkarya, dan PAN hingga saat ini semakin intensif. Ia memastikan dalam waktu dekat akan melakukan pertemuan lagi dengan Gerindra.

“Koalisi ini tidak semua diseragamkan, tapi koalisi perubahan ini untuk Kabupaten Serang, di luar petahana,” katanya.

Bakal Calon Bupati Serang dari PKS Najib Hamas menuturkan, pertemuan tersebut, terselenggara, karena Masduki mengirim surat ke PKS untuk izin bersilaturahmi.

“Kami buka silaturahmi dengan semua pihak. Tokoh yang serius mau pilkada itu, adalah bagian keseriusan mereka, kami apresiasi sesuai porsinya,” ujarnya.

Disinggung mengenai progres koalisi, dia mengatakan, saat ini sedang proses pematangan koalisi dengan parpol pengusung perubahan.

“Kami fokus di sana siapkan perahu, tahap kedua baru bicara siapa tokoh yang kuat,” ucapnya. (DN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here