Siap Gelar Bulan Dana, PMI Kota Cilegon Targetkan Rp 1 Miliar

CILEGON, (KB).- Setelah tertunda selama 2 tahun, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon kembali merencanakan kegiatan Bulan Dana PMI. Pada kegiatan yang akan dilaksanakan pada awal Oktober hingga akhir Desember ini, PMI Kota Cilegon menargetkan pengumpulan dana hingga Rp 1 miliar.

Ketua PMI Kota Cilegon Abdul Hakim Lubis mengatakan, kegiatan tersebut, sebetulnya telah direncanakan sejak 2017. Namun, serentetan bencana alam yang terjadi mulai 2017 hingga 2019, membuat PMI Kota Cilegon menunda Bulan Dana PMI.

“Dua tahun belakangan, kami tidak melaksanakan Bulan Dana PMI, karena sibuk menghadapi bencana alam. Di 2017 itu berkaitan dengan banjir di Kota Cilegon. Kemudian, di 2018 muncul lagi urusan bencana tsunami di Palu. Kemudian, Bulan Dana PMI tadinya kami rencanakan awal 2019, tapi ternyata muncul musibah tsunami Selat Sunda,” katanya, Ahad (22/9/2019).

Karena tertunda dua tahun, ujar dia, PMI Kota Cilegon perlu segera melakukan Bulan Dana PMI. Sebab kegiatan tersebut, untuk kepentingan operasional PMI dalam agenda-agenda kemanusiaan.

“Karenanya, kami membutuhkan support dari Pemkot Cilegon untuk pelaksanaan bulan dana. Kemarin, kami sudah menghadap pak Wali Kota Edi Ariadi, untuk menyampaikan persoalan ini,” ujarnya.

Kepada wali kota, dia mengharapkan, ada imbauan yang ditujukan kepada industri untuk mengikuti acara tersebut. Sumbangsih pihak industri kepada PMI Kota Cilegon akan sangat bermanfaat untuk kepentingan bantuan-bantuan kemanusiaan.

“Kalau boleh berandai-andai, jika seluruh industri menyumbangkan dana CSR Rp 10 juta per tahun saja, itu sangat cukup,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua PMI Kota Cilegon Erwin Harahap menuturkan, pihaknya sedang melakukan persiapan untuk menghadapi Bulan Dana PMI. Dimulai dengan membuat landasan hukum tentang pembentukan panitia penyelenggara Bulan Dana PMI Tingkat Kota Cilegon.

“Kami membutuhkan SK Wali Kota Cilegon untuk penyelenggaraan acara ini,” tuturnya.
Setelah SK keluar, maka pihaknya akan segera menggelar acara tersebut. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here