Siang Ini, Gubernur Banten Buka Rakerda MUI

SERANG, (KB).- Gubernur Banten H. Wahidin Halim akan membuka rapat kerja daerah (Rakerda) Majelis Ulama Indonsia (MUI) Provinsi Banten 2019, Sabtu (6/12/2019) siang.

Ketua panitia pelaksana, Prof. Sholeh Hidayat mengatakan,  Gubernur akan memberikan sambutan sekaligus pembekalan  kepada peserta raker.

“Insya Allah sudah ada konfirmasi bahwa Pak Gubernur akan datang,” kata Prof. Sholeh yang juga mantan Rektor Untirta.

Sementara Ketua Umum MUI Banten  KH. Romly mengatakan, kegiatan inti Rakerda MUI Banten 2019, antara lain penyusunan program kerja, rekomendasi, dan keputusan fatwa. Sebelum itu, peserta raker akan mendapat pembekalan, termasuk dari MUI Pusat.

Tak kalah penting, kata Kiai Romly, pada saat yang sama juga akan ada pelantikan dan pengukuhan pengurus Komisi Dakwah Khusus. “Rakerda MUI Banten akan diikuti 150 kiai perwakilan MUI kabupaten/kota, serta utusan Ormas Islam,” ujarnya. 

Terkait Komite Dakwah Khusus, Kiai Romly mengatakan organisasi ini bentukan MUI Pusat. Di Povinsi Banten, target komite ini ada dua, yakni masyarakat desa dan kota.

“Dakwah di desa dilakukan dengan dua hal, yakni  dengan lisan dan dengan perbuatan. Sementara dakwah di kota dilakukan pena dan digital,” kata kiai Romly.

“Komite tersebut bertugas mengantisipasi aksi pemurtadan dan penyebaran agama non-Muslim terhadap umat Islam,” katanya. (SY)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here