Sholeh Hidayat: MTQ Tumbuhkan Kecintaan Alquran

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan mahasiswa terhadap Alquran. Selain itu, memberikan kesempatan dalam mengembangkan minat bakat di bidang Alquran, serta mengaktualisasi nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran dalam kehidupan mahasiswa.

Hal tersebut diungkapkan Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Sholeh Hidayat, di Untirta, Kamis (1/8/2019).

“MTQ tidak hanya berfokus pada kompetisi tetapi harus mampu memahami penghayatan isi kandungan Alquran. Mereka akan berkompetisi pada kategori Fahmil Quran, Syahril Quran, tilawah, debat bahasa Arab dan bahasa Inggris,” kata Sholeh kepada Kabar Banten.

Selain itu, Sholeh meminta mahasiswa Untirta agar menampilkan yang terbaik sehingga mendapat penilaian dari dewan hakim sebaik-baiknya dan meraih juara. Serta dapat mendekatkan mahasiswa dengan Alquran, sehingga mereka dapat memahami, menghayati dan mengamalkannya.

“Menghayati dan mengamalkan Alquran merupakan suatu yang harus ditumbuhkan dengan penghayatan. Jangan pernah merasa orang lain hebat sebagai mental juara harus siap menghadapi pertandingan dan meminta doa kepada para guru dan orangtua yang telah mengajari mereka supaya selalu diberikan kelancaran,” tuturnya. (Denis/Yandri)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here