Sholeh Hidayat: Capaian Kinerja Untirta Lebihi Target

SERANG, (KB).- Rektor Untirta, Sholeh Hidayat, mengklaim pencapaian kinerja Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) tahun 2018 sudah melebihi target, baik prestasi mahasiswa, akreditasi kampus, dan peningkatan mutu dosen.

“Alhamdulillah secara keseluruhan capaian kinerja Untirta sudah melebih target. Pencapaian tersebut tentu dibutuhkan kerja keras dan tim yang selalu mendukung, hingga target tersebut bisa melebihi. Ini sebagai momentum untuk terus meningkatkan kinerja, serta sumbangsih kepada bangsa dan negara,” kata Sholeh kepada Kabar Banten, Jumat (4/1/2019). .

Ia menjelaskan, salah satu capaian tersebut di antaranya publikasi ilmiah Internasional dari kalangan dosen, yang ditargetkan di 2018 sebanyak 15 publikasi. Dalam pencapaiannya target tersebut bisa melebihi, karena menjadi 43 publikasi Internasional.

“Publikasi karya ilmiah Internasional sudah melebihi target. Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan dan patut mendapatkan apresiasi untuk para dosen, yang sudah memiliki publikasi karya ilmiah Internasional,” ujarnya.

Ia mengatakan, tidak hanya dari dosen, prestasi juga diraih oleh mahasiswa Untirta, baik di tingkat Provinsi Banten dan Nasional. “Alhamdulillah kami juga memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang telah meraih prestasi. Dari perlombaan yang diikuti oleh mahasiswa tersebut bisa melebih target yang diinginkan oleh kampus. Ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa,” ucapnya.

Menurut dia, capaian tersebut tidak terlepas dari program studi (prodi) yang terus meningkatkan akreditasinya. Di 2018 lalu, Untirta memperoleh 6 prodi dengan terakreditasi A dan ada 33 prodi terakreditasi B, sementara itu masih ada 8 prodi yang terakreditasi C.

“Pencapaian akreditasi dari seluruh program studi tersebut mendapatkan B. Dalam kurun waktu 3 tahun, universitas juga mendapatkan akreditasi A,” tuturnya.

Ia mengatakan, dalam peningkatan mutu tenaga pengajar, pihaknya bersama dengan Islamic Development Bank (IDB) memberikan beasiswa bagi para dosen. Beasiswa tersebut untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Selain itu, pihaknya juga optimistis Untirta akan mendirikan kampus baru di Sindang Sari.

“Beasiswa tersebut diberikan untuk meningkatkan mutu tenaga pengajar di lingkungan Untirta. Di pertengahan 2018 lalu kami juga telah melakukan pemancangan tiang yang dilakukan oleh Kemenristekdikti. Saya mengajak kepada sivitas akademika Untirta bersama-sama terus menunjukkan kepada masyarakat memiliki perubahan ke arah lebih baik,” tuturnya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here