Setop Eksploitasi Pasir Laut, Warga Dukung Wali Kota Cilegon

Masyarakat Kota Cilegon dari berbagai Kecamatan berkumpul dan menyatakan dukungannya kepada Wali Wota Cilegon Edi Ariadi terkait penyetopan eksploitasi pasir laut oleh PT Lotte Chemical Indonesia (LCI), Rabu (17/7/2019).*

CILEGON, (KB).- Sejumlah masyarakat Kota Cilegon dari berbagai Kecamatan berkumpul dan menyatakan dukungannya kepada Wali Wota Cilegon Edi Ariadi terkait penyetopan eksploitasi pasir laut oleh PT Lotte Chemical Indonesia (LCI).

Perwakilan masyarakat Kecamatan Pulomerak, Nana mengatakan, berkumpulnya sejumlah warga ini terkait dengan dukungan terhadap statement Wali Kota Cilegon Edi Ariadi. “Kami mendukung statement Wali Kota Cilegon Edi Ariadi untuk menyetop eksploitasi pasir laut yang akan berdampak pada lingkungan,” katanya, Rabu (17/7/2019).

Ia mengatakan, apa yang dilakukan oleh Pak Edi sebagai pimpinan merupakan salah satu langkah untuk mengantisipasi kerusakan lingkungan. “Saya mewakili masyarakat Pulomerak mendukung dan siap sebagai garda terdepan untuk mengawasi apa yang dilakukan oleh PT LCI tersebut,” ujarnya.

Hal yang sama dikatakan perwakilan warga Kecamatan Citangkil Supandi. Menurutnya, masyarakat juga meminta kepada Wali Kota Cilegon untuk mengingatkan PT LCI untuk memperhatikan dan membuka kesempatan kepada masyarakat Cilegon. “Berikanlah masyarakat Cilegon kesempatan untuk bekerja dan berusaha,” tuturnya.

Seperti diketahui Pemkot Cilegon menolak rencana eksploitasi pasir laut untuk kepentingan reklamasi PT Lotte Chemical Indonesia (LCI). Sebab, kegiatan tersebut berdampak pada lingkungan pesisir pantai, bahkan berimbas pada rencana pembangunan Pelabuhan Warnasari.

Sebelumnya, PT LCI berencana melakukan eksploitasi pasir laut. Dimana perusahaan asal Korea Selatan ini, masih memproses Surat Izin Kerja Keruk (SIKK) dan izin reklamasi ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Terkait hal ini, Wali Kota Cilegon Edi Ariadi mengatakan, tidak akan memberikan rekomendasi eksploitasi pasir laut. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here