Setelah Salat Id, Bupati Serang Sampaikan Harapan Untuk Kesehatan Masyarakat

SERANG, (KB).- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menggelar salat Idul Adha di Perum Graha Cisait tepatnya di halaman Masjid Al Muhajirin, Desa Cisait, Kecamatan Kragilan, Jumat (31/7/2020).

Dalam kegiatan tersebut protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 diterapkan dengan ketat.

Pantauan kabar-banten.com, sebelum masuk para peserta shalat Idul Adha harus melalui beberapa tahapan, seperti mencuci tangan dengan hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh dua kali dan memasuki bilik disinfektan.

Para jemaah pun diwajibkan untuk menggunakan masker, bagi yang tidak membawa, panitia sudah menyiapkan masker untuk dibagikan. Panitia pun memberlakukan jarak pada para jemaah agar tidak terlalu berdempetan.

Hadir dalam salat Idul Adha tersebut Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, Sekretaris Daerah Kabupaten Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kabag Kesra Kabupaten Serang Febrianto dan sejumlah ulama dan tokoh masyarakat.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, Idul Adha tahun ini pihaknya melaksanakan salat Idul Adha di Kecamatan Kragilan. Padahal biasanya salat Idul Adha Pemkab dilakukan di Kramatwatu.

“Karena kondisi disana (Kramatwatu) masih ada yang positif jadi kami cari lokasi zona hijau. Alhamdulillah kegiatan disini lancar berjalan dengan baik,” ujarnya, di lokasi.

Ia mengatakan, bagi shaff jemaah sudah diberikan tanda dimana mereka harus duduk. Sehingga jaga jarak tetap diberlakukan.

“Sebetulnya shaff perempuan dikasih tanda, tapi yang depan ada jarak juga, harusnya sudah dikasih tanda untuk posisi duduk. Mudah-mudahan semua sehat,” ucapnya. (DN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here