Setelah Pleno Pemilu 2019, Masyarakat Diminta Jaga Keamanan

TANGERANG, (KB).- Masyarakat Kota Tangerang kembali diingatkan untuk selalu menjaga suasana kondusif dan keamanan di wilayah masing-masing dengan tidak membuat kegiatan pemicu provokasi terkait proses penghitungan suara hasil Pemilu 2019.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menjelaskan, pantauan selama ini kondisi di Kota Tangerang berjalan aman dan kerukunan terus terjalin.

“Hasil penghitungan suara di Kota Tangerang sudah berlangsung dan diharapkan semuanya dapat menerima dengan lapang dada. Adapun terkait hal yang dirasakan belum tepat, bisa disampaikan melalui jalur yang resmi,” katanya, Kamis (9/5/2019).

Namun demikian, masyarakat untuk tetap diminta menunggu pengumuman resmi dari KPU. Meski sudah ada hasil dari penghitungan suara di tingkat kecamatan dan kota, namun semuanya tetap diminta bersabar hingga KPU RI mengumumkan.

Khusus untuk kegiatan Ramadan ini, pihaknya telah membuat beragam kegiatan yang dapat dijadikan bagi warga untuk menyampaikan aspirasinya seperti perlombaan maupun kegiatan Islami lainnya.

Sebagai kota industri dan jasa, iklim yang aman dan kondusif perlu dijaga, sehingga ekonomi di Kota Tangerang tetap terjaga. Lalu, sebagai wilayah yang memiliki hunian dan pertumbuhan penduduk yang tinggi, maka perlu juga dijaga.

Sementara, pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meraih suara terbanyak pada Pemilu 2019 di Tangerang, Banten.

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara tingkat kota yang dilakukan KPU Tangerang, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meraih 562.963 suara atau 54,61 persen, sedangkan pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin meraih 464.992 suara atau 45,39 persen.

Ketua KPU Tangerang Ahmad Syailendra, Rabu (8/5/2019) malam menjelaskan, hasil perolehan suara calon presiden dan wakil presiden tersebut, berdasarkan rapat pleno yang telah dilaksanakan sejak Sabtu.

Dalam rapat pleno tersebut, lanjut dia, saksi dari kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden juga hadir. “Hasilnya dapat dipertanggungjawabkan,” tuturnya.

Perwakilan dari Badan Pemenangan Daerah Tangerang calon presiden-wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Turidi Susanto menuturkan, bahwa kemenangan yang diraih adalah hasil kerja sama semua pihak. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here