Rabu, 19 Desember 2018
Korensponden HU Kabar Banten, www.kabar-banten.com, dan Kabar Banten TV di Belanda Febrynahl Fitra Fadila berfoto di stand "dari-java", salah satu agen perjalanan pariwisata Indonesia di Belanda yang ikut Vakantiebeurs 2018.

Seribu Peserta Meriahkan Vakantiebeurs 2018 di Belanda

UTRECHT, (KB).- Sebanyak 1052 pelaku pariwisata dari berbagai negara , termasuk dari Indonesia, ikut memeriahkan pameran pariwisata tahunan terbesar di Belanda. Event yang diberi nama Vakantiebeurs 2018 ini digelar di Jaabeur, Kota Utrecht, Belanda, dari Selasa 9-14 Januari 2018.

Korensponden HU Kabar Banten, www.kabar-banten.com, dan Kabar Banten TV di Belanda Febrynahl Fitra Fadila melaporkan dari lokasi pameran, Vakantiebeurs 2018 dibuka secara resmi Selasa (9/1). Vakantiebeurs termasuk pameran pariwisata yang ditargetkan untuk paket liburan terbesar di Eropa. Event ini diikuti oleh peserta dari berbagai negara Eropa, Asia, Amerika, dan Afrika.

Peserta pameran antara lain operator pariwisata, agen perjalanan wisata, serta hotel dan restoran dll. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Indonesia kembali ikut berpatisipasi dalam event tahunan tersebut.
Berdasarkan daftar peserta Vakantiebeurs 2018 yang dikeluarkan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata Indonesia, jumlah peserta dari Indonesia sebanyak 16 peserta.

Mereka terdiri atas Adventure Sumatra (tour operator), Budi Tours Indonesia (tour operator and travel agent), Home Bali Home Villa and Suites (bed and breakfast villa rental/hotel), Hotel Indonesia Group (hotel), dan Jewel Indonesia Tour and Travel (travel agent), Manado Tour (tour operator and travel agent), Mimipi Indah Resort (hotel), PT Dewi Wisata Tour and Travel (tour operator and travel agent).

Kemudian, PT Raja Ampat Eco Resport (hotel, restaurant, trekking, and diving), PT Travel Papua Barat (tour operator), Puur Azire (tour operator), Ravelino Tours and Travel (tour operator), Sadara Boutique Beach Resort (hotel), Stc Bersama Travel (tour operator and travel agent), Tari Travel (travel agent) dan Venture Travel (travel agent). Para peserta pameran itu mengisi 16 meja yang sudah difasilitasi Kementerian Pariwisata.

Sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan panitia, hari pertama Vakantiebeurs 2018 ditujukan untuk buyer dan saller. Hari berikutnya baru untuk pengunjung dari kalangan umum. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Vakantibeurs 2018 ada agenda “Malam di Vakantiebeurs”. Kegiatan ini akan berlangsung pada Sabtu malam sampai pukul 22.00. Program kegiatannya berupa festival kuliner (makanan dan minuman) serta hiburan multikultural yang menarik.

Sementara itu, Sifa dan Robert Feddes, pengusaha agen perjalanan wisata Indonesia (dari-java) yang ada di Belanda menjelaskan dalam event pameran pariwisata tersebut akan menjual sejumlah paket wisata yang ada di Indonesia seperti di Pulau Jawa, Sumatera, Bali, Lombok, Sulawesi, dan Kalimantan.
“Kami berharap, pada pameran kali ini, bisa menjual paket wisata lebih banyak,” katanya.*


Sekilas Info

Aura Madinah di Banten Lama

WAJAH baru kawasan Kesultanan Banten atau dikenal dengan sebutan Banten Lama, mulai terlihat pada penghujung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *