‘Serang Super League’, Ajang Unjuk Gigi Klub Sepakbola Amatir

SERANG, (KB).- Klub sepak bola amatir saat ini dipastikan memiliki sarana kompetisi untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Kompetisi tersebut berjuluk ‘Serang Super League’ yang direncanakan mulai kick off pada 14 Juli mendatang.

CEO Serang Super League Dede Roni mengatakan, kompetisi tersebut saat ini sudah memasuki tahap registrasi ulang, bahkan dari data yang telah masuk sudah ada 38 tim yang mendaftarkan diri. Tim yang dapat mengikuti kompetisi ini merupakan tim sepak bola amatir, atau tim sepak bola komunitas.

“Makanya kami batasi pemain profesional yang dapat bermain di sini. Apalagi peserta yang boleh ikut serta yakni yang berada direntang usia 16-45 tahun,” ujarnya kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan, tim yang telah mendaftar akan terlebih dahulu diverifikasi, untuk kemudian melakukan pendaftaran ulang. Meski begitu, pihaknya hanya akan mempertandingkan 16 tim saja pada musim pertama ini.

“Jadi nanti ada verifikasi dulu, dari 38 tim yang mendaftar hanya ada 16 yang bisa ikut bertanding. Verifikasi yang dilakukan itu meliputi kepemilikan logo klub, manajer, pelatih, tim medis, jersey home away, akun instagram hingga fotografer sendiri. Alasannya, saat ini media sosial sangat diperlukan, sehingga kami menekankan untuk memiliki fotografer sendiri,” katanya.

Ia tidak menyangka jika antusiasme peserta akan sangat tinggi, karena awalnya Serang Super League tersebut hanya berupa obrolan di dalam komunitas sepak bola Banten. Akan tetapi, ternyata peserta yang mendaftarkan diri tidak hanya berasal dari wilayah Serang, melainkan hingga Tangerang, Lebak, Pandeglang dan Cilegon.

“Berbicara antusiasme ini saya sangat tidak menduga, karena antusiasnya sangat luar biasa. Ya terbukti dengan 38 klub yang saat ini sudah mendaftarkan diri, itu jumlah yang luar biasa untuk musim pertama ini,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya pun telah berkoordinasi dengan Asprov Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Banten, dan Askot PSSI Serang. Hal itu dilakukan untuk menjalin kerja sama yang baik dengan otoritas sepak bola di Banten dan Kota Serang.

“Ya bukan tidak mungkin pada kompetisi ini akan terjaring pesepak bola bibit unggul, yang dapat mengharumkan nama sepak bola Banten di kancah dunia,” tuturnya. (YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here