Serang Super League, 14 Tim Siap Unjuk Gigi

SERANG, (KB).- Terhitung sebanyak 14 tim sepak bola dipastikan akan berunjuk gigi pada ajang Serang Super League. Hal tersebut didapat berdasarkan hasil registrasi yang dilakukan pihak panitia Serang Super League.

Nantinya, 14 klub sepak bola yang terdiri dari sejumlah komunitas tersebut akan berlaga di Serang Super League, yang akan berlangsung sejak 20 Juli mendatang, di Stadion Heroik, Grup 1 Kopassus.

CEO Serang Super League Dede Roni mengatakan, 14 klub tersebut sudah teregistrasi, sehingga mereka dipastikan akan berlaga di Serang Super League. Ia mengatakan, sebenarnya jumlah klub yang mendaftarkan diri melebihi 14 tim, hanya saja pihaknya memberlakukan persyaratan yang ketat agar Serang Super League lebih kompetitif.

“Animo yang ingin ikut di Serang Super League ini sangat tinggi, bahkan jumlah tim yang mendaftarkan diri mencapai 26 klub. Hanya saja, kami ciutkan menjadi 14 tim sesuai persyaratan dan registrasi. Hal itu kami lakukan dengan mempertimbangkan lapangan serta waktu pertandingan, jadi kami hanya mengambil 14 tim saja,” ujarnya kepada Kabar Banten, Senin (27/5/2019).

Perlu diketahui, tim yang terdaftar dalam Serang Super League tersebut yakni, FISIP FA, Geger FC, Casper FC, Bayonet FC, Gramacil FC, Gelam United, Lapis Baja FC, PBR FC, Peruzzi FC, Lembang FC, Pakupatan FC, Serang Soccer, Meong Bodas FC, dan Persikal Muda FC.

“Saya bersyukur karena animo pesepak bola untuk mengikuti Serang Super League ini sangat tinggi. Itu menandakan sambutan yang positif dari mereka untuk kompetisi ini. Oleh karena itu, saya berharap agar kompetisi yang nanti terjalin pada SSL ini bisa sangat berkualitas,” ucapnya.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya sudah melayangkan surat penggunaan lapangan, dan sedang menunggu konfirmasi. “Klub yang ikut serta pada ajang ini sebenarnya hanya klub perkumpulan biasa saja. Akan tetapi, pemainnya dari berbagai macam latar belakang, bukan tidak mungkin ada mantan pemain profesional juga. Jadi dipastikan kompetisinya tidak main-main,” katanya.

Meski bertajuk Serang Super League, namun peserta yang mendaftarkan diri tak hanya dari wilayah Serang saja. Ia mengatakan, klub dari Kabupaten Tangerang, Kota Serang, Kabupaten Serang, dan Kota Cilegon pun turut serta pada kompetisi ini.

“Tidak hanya dari wilayah Serang saja, tapi dari Kota Cilegon, Kabupaten Serang, Kota Serang, hingga Kabupaten Tangerang pun ikut serta pada ajang ini. Ya itu artinya Serang Super League sudah diperhitungkan oleh sejumlah klub amatir di Banten,” tuturnya. (YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here