Serang Jaya Jaring 29 Pemain

SERANG, (KB).- Klub sepak bola asal Kota Serang, Serang Jaya telah menjaring sebanyak 29 pesepak bola terbaik, dari hasil seleksi yang telah mereka laksanakan selama 3 hari sejak 17 Mei lalu. Hal tersebut mereka laksanakan dalam rangka mempersiapkan tim untuk menghadapi Liga 3 Indonesia musim 2019.

Ketua panitia seleksi Serang Jaya Yayat Dekriatna mengatakan, sejak 17 Mei lalu, Laskar Benteng Tirtayasa (julukan Serang Jaya) menggelar seleksi terbuka bagi pemain lokal kelahiran 1997-1998 dan senior.

“Hasilnya 29 nama sudah masuk daftar kami. Tiga di antaranya pemain senior yang juga membela klub musim lalu,” ujarnya.

Meski demikian, tak lantas semuanya dipastikan berseragam Orange. Masih ada tahapan seleksi lagi pada 17 Juni mendatang. Untuk sekarang, pesepak bola yang didapat diistirahatkan terlebih dahulu.

“Ini kan masih bulan puasa dan sebentar lagi lebaran. Tidak efektif jika persiapan kami mulai sekarang. Toh jadwalnya belum keluar. Usai lebaran saja kita geber lagi,” ucapnya.

Disinggung soal kualitas, ia mengungkapkan, memiliki potensi besar. Malahan disinyalir lebih baik daripada tahun lalu.

Hal senada disampaikan Pelatih Serang Jaya, Yusuf Bachtiar. Dia mengatakan, secara kualitas, fisik, dan teknik, anak-anak lokal Kota Serang memiliki kemampuan yang baik. Tak kalah dengan atlet di Bandung, Jawa Barat.

“Bakatnya saya kira ada. Hanya saja di sana (Bandung) mungkin lebih pede. Maklum, daerahnya sudah besar. Beda dengan Kota Serang. Tapi jika dipoles dengan tepat, bisa jadi mutiara yang terpedam,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Serang Zeka Bachdi berharap, dari tahapan seleksi bisa dibentuk sebuah skuat yang tangguh. Sebab, ingin di 2019 Serang Jaya bisa unjuk gigi lagi.

“Mematahkan dominasi Tangerang, seperti Persikota dan Persitangsel. Serang Jaya harus lolos regional Banten dan di nasional bisa berbicara banyak serta lolos ke Liga 1 Indonesia musim depan,” tuturnya. (YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here