Serang Jaya Dituntut Juara Liga 3 Indonesia

SERANG, (KB).- Klub sepak bola asal Kota Serang, Serang Jaya yang akan berlaga di pentas kompetisi Liga 3 Indonesia dituntut untuk menjadi juara. Artinya, klub berjuluk Benteng Tirtayasa tersebut wajib lolos ke Liga 2 musim depan.

Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota Serang Subadri Usuludin, saat ditemui usai menyerahkan kadeudeuh Porprov V Banten kepada atlet Kota Serang beberapa waktu lalu. Ia mengatakan, sejak dahulu dirinya berharap agar persepakbolaan Kota Serang bisa berlaga di kancah tertinggi sepak bola Indonesia.

“Saya dari dulu berharap Kota Serang persepakbolaannya bisa ditonton oleh masyarakat Kota Serang untuk skala nasional, dari arti bisa disaksikan di televisi. Jika memang baru kelas di divisi 3, maka harapannya harus juara di Liga 3 ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk mencapai tujuan tersebut pihaknya selaku pemerintah daerah akan memberikan dukungan yang sepantasnya akan dilakukan. Maka dari itu, ia pun berharap agar Askot PSSI Serang dapat mewujudkan keinginan seluruh masyarakat Kota Serang untuk dapat meloloskan Serang Jaya ke kompetisi sepak bola lebih tinggi lagi.

“Targetnya cuma juara. Untuk juara itu, apa yang harus dilakukan pemerintah, ya akan saya lakukan. Saat ini tanggung jawab (juara) itu, ada di pundak Zeka (Ketua Askot PSSI Serang), Serang Jaya harus juara,” katanya.

Sementara itu, Ketua Askot PSSI Serang Zeka Bachdi mengatakan, saat ini Serang Jaya sudah mendaftarkan diri ke Liga 3 Indonesia hanya tinggal menunggu jadwal resmi yang akan dikeluarkan oleh panitia kompetisi. Bahkan, dalam waktu dekat pihaknya segera mengumpulkan tim untuk menggelar latihan perdana.

“Kami tinggal menunggu jadwal resminya saja. Persiapan nanti tanggal 10 Juni kami kumpul, akan segera kami geber persiapan untuk meraih hasil tersebut,” ucapnya.

Terkait target yang diungkapkan Wakil Wali Kota Serang, Zeka mengatakan hal itu menjadi motivasinya untuk membawa Serang Jaya ke puncak kompetisi sepak bola Indonesia.

“Target bagaimana pun harus juara, pokoknya ‘aje kendor’. Setelah latihan perdana nanti, tanggal 17 Juni kami akan seleksi lagi. Karena komposisi yang kami inginkan itu 70 persen merupakan atlet lokal Kota Serang, sisanya dari luar,” tuturnya. (YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here