Serang Adventure Trail Diharapkan Bangun Jiwa Sportivitas

SERANG, (KB).- Wali Kota Serang Syafrudin berharap agar pelaksanaan Serang Adventure Trail dapat membangun jiwa sportivitas bagi para pebalap. Hal tersebut ia katakan saat membuka pelaksanaan event Serang Adventure Trail, di Alun-alun Kota Serang, Sabtu (27/7/2019).

Syafrudin menghimbau, agar event ini dapat membangun jiwa gotong royong atau sportivitas diantara pengguna dan penggemar motor trail. “Dalam menjadi medium komunitas penggemar motor trail dalam pengembangan hobi dan penyaluran bakat,” ucapnya.

Olahraga trail adventure seperti ini, lanjut Syafrudin, telah menjadi fenomena tersendiri di kalangan pecinta otomotif, khususnya kendaraan roda dua. “Adventure trail sekarang keberadaannya yang biasa digunakan untuk melawan arus terjal, kini juga dapat menggunakan dijalan umum, namun tetap saja penggunanya tidak bisa sembarangan,” katanya.

Dalam sambutannya, Syafrudin mengatakan acara ini bisa menjadi aktivitas alternatif olahraga dan promosi kepariwisataan di Kota Serang. “Kegiatan ini juga dapat menanamkan rasa persaudaraan, kerjasama, dan tanggung jawab atas keselamatan orang lain maupun pribadi,” ujarnya.

Dalam event babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) cabang olahraga motorsport, Syafrudin menginfokan bahwa Kota Serang akan menjadi tuan rumah di sirkuit Tembong Jaya, Serang, 14-15 September mendatang. “Sebagai tuan rumah, semoga pembalap Kota Serang yang tampil di Pra-PON tersebut berhasil dan berhak tampil di PON Papua tahun 2020,” tuturnya.

Di lokasi yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Serang Adventure Trail, Subagyo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang tak bisa disebutkan satu persatu, karena sudah bahu-membahu mensukseskan acara ini. “Semoga terselenggaranya acara ini menjadi sebuah lahan ibadah kita kepada Allah azzam wa jalla, Amin,” ucapnya.

Subagyo mengaku, ajang ini sebagai penguat silaturahmi antar offroader dari seluruh penjuru daerah yang ada di indonesia. “Alhamdulillah total peserta yang hadir dan mendaftar ada 2.300 dari Sumatera ada Palembang dan lampung, di luar Provinsi Banten ada dari bekasi, Solo, Bandung, dan Ciamis,” katanya.

Tak lupa, Subagyo mendoakan semoga para offroader mendapatkan hadiah yang disediakan oleh panitia, karena hadiahnya terdiri dari barang-barang elektronik, sepeda, motor, bahkan ada doorprize rumah. Diketahui, acara tersebut dihadiri oleh Danrem 064 Maulana Yusuf, Dandim Serang, Dandim Cilegon, Dandim Pandeglang, Dandim Lebak, Kapolresta Kota Serang, dan Kejari Kota Serang. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here