Serahkan SK Fakultas Kedokteran Untirta, Menristekdikti Sampaikan Kuliah Umum

SERANG, (KB).- Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak, direncanakan akan menyerahkan Surat Keputusan (SK) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), di auditorium Untirta, Jumat (10/5/2019).

Penyerahan tersebut sebagai tindak lanjut setelah ditandatanganinya keputusan Menteri Ristekdikti tentang izin Pembukaan Program Studi atau Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta). SK tersebut akan diserahkan langsung oleh Menteri Ristekdikti kepada Rektor Untirta.

Rektor Untirta Sholeh Hidayat mengatakan, sebelum penyerahan SK FK Untirta, Menristekdikti dijadwalkan menyampaikan kuliah umum atau studium generale dari ristekdikti dengan tema ‘Peluang dan Tantangan Perguruan Tinggi Era Revolusi Industri 4.0’, ujarnya.

Selain penyerahan keputusan Menristekdikti tentang Fakultas Kedokteran, dalam acara tersebut juga akan dilaksanakan penyerahan secara simbolis Beasiswa Bidikmisi tahun 2019 oleh Menristekdikti dan pemberian bantuan pendidikan studi lanjut ke Pascasarjana dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Untirta kepada satu orang lulusan program sarjana terbaik penerima Beasiswa Bidikmisi yang akan di prospekan sebagai dosen Untirta.

“Untirta memberikan apresiasi kepada lulusan terbaik dan tepat waktu yang berasal dari keluarga secara ekonomi perlu dibantu. Penerima bantuan pendidikan hingga selesai, ini lulusan Fakultas Hukum berasal dari Jiput kabupaten Pandeglang setelah diundang berminat melanjutkan studi ke program Magister/S2 Ilmu Hukum dan berkeinginan menjadi Dosen. Mudah-mudahan ini menjadi bagian untuk memuliakan anak yang berasal dari keluarga terbatas kemampuan ekonominya dan memotivasi bagi mahasiswa Untirta yang lain untuk berprestasi,” ujar Sholeh.

Sholeh mengatakan, setelah penyerahan SK Fakultas Kedokteran, dilanjutkan dengan tausiyah Ramadan dan syukuran serta buka puasa bersama. “Selain keluarga besar Untirta, kami mengundang Gubernur, Kapolda, Danrem, Ketua DPRD Banten, Komisi V DPRD Banten, Dewan Pertimbangan/Penyantunan Untirta, Bupati/Walikota dan Ketua DPRD Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten, Tokoh Ulama dan Tokoh Masyarakat,” ujarnya. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here