Serahkan Rekomendasi Kepala Daerah di Banten, Golkar dan PKS Belum Putuskan Kota Serang

SERANG , (KB).- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar resmi merekomendasikan dukungan untuk calon kepala daerah di Banten, yang disampaikan secara simbolis oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di Jakarta, Jumat (5/1/2018). Namun, dari empat kabupaten/kota, partai berlambang beringin masih belum memutuskan pasangan calon untuk Pilkada Kota Serang.

Dukungan Partai Golkar dilakukan serentak untuk hampir seluruh pilkada yang akan digelar tahun ini. Namun ada sejumlah daerah yang ditunda yakni Jawa Tengah, Kalimantan Timur, serta termasuk Kota Serang. Namun pada kesempaten tersebut, calon Wali Kota Serang Vera Nurlaela Jaman nampak hadir didampingi Ketua DPD Partai Golkar Kota Serang Ratu Ria Maryana.

Untuk Kabupaten Lebak, calon Bupati Iti Octavia Jayabaya dan calon Wakil Bupati Ade Sumardi dan Pilkada Kota Tangerang, calon Wali Kota Arief Wismansyah dan calon Wakil Wali Kota Sachrudin. Kemudian untuk Pilkada Kabupaten Tangerang, calon Bupati Ahmed Zaki Iskandar dan calon Wakil Bupati Mad Romli. Sementara untuk Pilkada Kota Serang, dukungan akan dilakukan menyusul menjelang waktu pendaftaran ke KPU.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah menegaskan, dukungan Partai Golkar untuk sejumlah calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah merupakan amanah dari masyarakat. “Dukungan tersebut salah satunya mempertimbangkan aspirasi masyarakat melalui survei di sejumlah daerah yang mengikuti Pilkada 2018,” ujarnya.

Tatu mengatakan, seluruh calon yang didukung Partai Golkar harus segera menyusun strategi pemenangan dan wajib memenangkan pilkada di daerahnya. “Setelah mendaftar ke KPU bersama partai koalisi, segera raih simpati masyarakat dengan baik. Jadikan pilkada sebagai momen menyerap aspirasi dan kekuatan membangun daerah,” ucapnya.

Terkait dukungan Partai Golkar untuk Pilkada Kota Serang, Tatu menegaskan, untuk calon wali kota sudah mutlak diberikan kepada Vera Nurlaela Jaman. Sementara, calon wakil wali kota masih dalam proses komunikasi politik dengan partai koalisi. “Komunikasi mendekati final dan pekan depan Partai Golkar bersama partai koalisi yang lain akan mendaftarkan empat pasangan calon untuk empat pilkada di Banten,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengimbau, seluruh calon yang diusung Partai Golkar harus bisa menjadikan pilkada sebagai kompetisi politik yang sehat. “Berjuanglah penuh semangat dengan suasana kebersamaan. Tujuan akhir bukan hanya mengejar kekuasaan, tetapi memberi solusi kemajuan di daerah. Kemajuan daerah merupakan tujuan utama Partai Golkar,” ujarnya.

Dinamika masih berjalan

Bukan hanya Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mengusung Sekda Banten, Ranta Soeharta, juga belum memutuskan pasangan calon untuk Pilkada Kota Serang. Sedangkan tiga kabupaten/kota lainnya, sudah selesai. “Pilkada Lebak sudah selesai. Lebak, Iti sama Ade Sumardi. Kabupaten Tangerang Zakky -Romli, Kota Tangerang Arif – Sachrudin. Kota Serang belum, masih dibahas. Dinamikanya masih berjalan,” ucapnya.

Pada bagian lain, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengusung Wahyudin Djahidi- Bambang Djanoko sebagai pasangan bakal calon Wali Kota Serang dan Wakil Wali Kota Serang 2018.
“Saat ini sedang dirapatkan di DPC Kota Serang. Saya kasih bocoran, PDIP Wahyudin – Bambang. Karena PDIP tetap mengusung kader internal (Bambang Djanoko),” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Banten, Asep Rahmatullah kepada wartawan, Jumat (5/1/2018). (SN)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here