Jumat, 14 Desember 2018
Petugas Satlantas Polres Lebak sedang mengamankan sepeda motor yang terjaring razia Kalimaya 2018, Senin (12/3/2018).*

Sepekan Operasi Kalimaya 2018, Ribuan Sepeda Motor Diamankan

LEBAK, (KB).- Sedikitnya 1.238 unit sepeda motor dari berbagai merek yang tidak dilengkapi surat tanda nomor kendaraan (STNK) oleh pemiliknya terpaksa diamankan pihak Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lebak, dalam Operasi Kalimaya Keselamatan 2018 di berbagai tempat di Lebak selama sepekan belakangan ini.

Menurut pihak Polres, seluruh sepeda motor yang diamankan tersebut akan dikembalikan ke masing-masing pemiliknya dengan catatan bisa memperlihatkan STNK-nya. Kepala Satlantas Polres Lebak, AKP Rahmat Suparno membenarkan, selama Operasi Kalimaya Keselamatan 2018 yang dilaksanakan mulai 5 hingga 11 Maret, pihaknya telah mengamankan sebanyak 1.238 sepeda motor.

Selain itu, dalam operasi yang sama (Kalimaya Keselamatan 2018), pihaknya turut mengamankan sebanyak 74 kendaraan roda empat, mengeluarkan sanksi tilang sebanyak 1.355 kepada para pengendara, serta sanksi teguran dilakukan terhadap 1.534 pengendara. ”Dalam Operasi Kalimaya Keselamatan ini, siapapun yang melakukan pelanggaran tentu kami berikan sanksi tilang. Begitu pula bagi pengendara yang tidak bisa menunjukkan STNK sepeda motor yang dibawanya, pasti akan kami amankan sementara,” ujar AKP Rahmat Sampurno, Senin (12/3/2018).

Ditambahkan, khusus untuk sepeda motor yang diamankan, kini masih berada di Mapolres Lebak. Bagi pemilik yang akan mengambil kendaraannya dipersilakan langsung mendatangi pihaknya di Mapolres Lebak, dengan menunjukkan STNK-nya. ”Jika para pemiliknya belum bisa menunjukkan STNK sepeda motor yang kami amankan, maka motor tersebut akan tetap disimpan di Mapolres Lebak,” katanya.

Kepala Urusan Bina Operasional pada Satlantas Polres Lebak, Iptu Kusroin menambahkan, jika para pengendara tidak menginginkan sepeda motornya diamankan, maka saat berlalu lintas seluruh pengendara harus melengkapi surat-surat kendaraannya. ”Jangan lupa pula membawa surat izin mengemudi dan kelengkapan berkendaraan. Karena jika salah satu saja kelengkapan berkendara tidak dibawa, maka sanksinya adalah terkena tilang,” tutur Kusroin. (Lugay/Job)***


Sekilas Info

Sijampang Permudah Pelayanan PBB

LEBAK, (KB).- Pemerintah Kecamatan Panggarangan Kabupaten Lebak melakukan inovasi peningkatan pelayanan bagi wajib pajak (WP) Pajak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *