Seorang Warga Tewas Tertimbun Longsor di Gunung Pulosari

PANDEGLANG, (KB).- Seorang warga Kampung Pamengker Desa Cilentung Kecamatan Pulosari, ditemukan tewas tertimbun material longsor dari gunung Pulosari. Longsor tersebut disebabkan karena hujan dengan intensitas tinggi yang mengakibatkan di sekitar Curug Sawer longsor, Selasa (19/2/2019).

Berdasarkan informasi warga, korban tersebut bernama Ahda (70 Tahun), korban ditemukan dengan kondisi sebagian dada hancur akibat tertimpah longsoran.

Menurut pengakuan istri korban, Karinah mengatakan, peristiwa longsor tersebut mulai terjadi diperkirakan pada pukul 11.45 WIB saat hujan yang sangat deras, korban ditemukan malam tadi pukul 22.00 WIB. “Longsor terjadi saat hujan lebat, di perkirakan waktu dzuhur sekitar pukul 11.45 WIB,” katanya.

Ia menuturkan, Ahda sehari-hari melakukan aktifitas berkebun di gunung pulosari, ia berangkat dari rumah pukul 07.00 WIB dan biasa pulang sore hari, akan tetapi sampai larut malam korban belum saja pulang, dan membuat panik keluarga. “Biasanya berangkat pagi, dan pulang sore, tetapi kali ini sudah malam belum saja pulang setelah di susul ke kebun, terlihat tumpukan longsoran. Ahda ditemukan tertimpa longsoran dan sudah terbujur kaku,” ungkapnya.

Sementara itu, Petugas KRPH Mandalawangi, Kusmana membetulkan adanya korban longsor di Gunung Pulosari, dan dirinya bersama petugas lain sedang melakukan peninjauan di TKP untuk mendata jarak dan jangkauan longsor.

“Iya betul ada katanya, tapi saya lagi nanjak dulu sedang menuju TKP untuk mencari tahu lokasi longsorannya, kalau untuk lokasi TKP itu berada di jalur Curug Sawer bukan Curug Putri, nanti kita mau ukur dulu untuk memastikan,” ucapnya. (Ade Taufik)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here