Seorang Warga Kota Serang Positif Covid-19, Pemkot Serang Siapkan Opsi Status KLB

SERANG, (KB).- Pemerintah Kota (Pemkot) Serang berencana meningkatkan status Kota Serang menjadi Kejadian Luar Biasa (KLB) Covid-19. Hal itu menyusul adanya satu orang warga Kota Serang yang dinyatakan positif Covid-19, pada Rabu (8/4/2020).

Ketua DPRD Kota Serang yang juga tim Gugus Tugas Penanganan kasus Covid-19 Budi Rustandi menyatakan saat ini pihaknya sedang menyiapkan peningkatan status dari darurat bencana menjadi KLB.

“Kami dari Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 segera akan meningkatkan status Kota Serang menjadi KLB,” kata Budi, Kamis (9/4/2020).

Kepada warga yang berada dilokasi kediaman pasien atau yang pernah kontak langsung dengan pasien, ia meminta untuk melakukan isolasi mandiri demi kebaikan bersama.

“Ini langkah jangka pendeknya terkait warga positif Covid-19. Langkah selanjutnya saya akan memberikan masukan kepada Wali Kota Serang selaku ketua gugus untuk meneruskan kepada Gubernur Banten untuk membantu terkait kesejahteraan masyarakat yang terdampak,” ucapnya.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk tetap tenang serta menjalankan arahan dan instruksi dari pemerintah. Hal itu guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Kota Serang jangan panik, mari kita sikapi wabah ini dengan tenang dan senantiasa mengikuti arahan dari pemerintah terkait sosial distance dan perilaku hidup sehat,” ujarnya. (Masykur/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here