Seorang Tenaga Medis di Kota Serang Positif Covid-19

SERANG, (KB).- Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Serang kembali bertambah menjadi 14 kasus, menyusul seorang tenaga medis di salah satu rumah sakit swasta di Kota Serang. Sebelumnya pasien nekat untuk melakukan perjalanan pulang kampung di zona merah.

Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kota Serang W Hari Pamungkas mengatakan, pasien berinisial AH dan seorang laki-laki berusia 56 tahun.

“Pasien bekerja di salah satu rumah sakit swasta sebagai tenaga medis. Inisialnya AH, umur 56 tahun. Warga Kelurahan Serang,” katanya, Jumat (5/6/2020).

Ia menjelaskan, sebelumnya pasien bersama keluarganya memiliki riwayat perjalanan ke zona merah.

“Jadi, yang bersangkutan bersama satu istri dan tiga orang anak serta satu orang menantunya memiliki riwayat perjalanan ke zona merah tanggal 25 Mei yang lalu,” ucapnya.

Setelah kembali ke Kota Serang, pasien AH merasa tidak enak badan, sehingga dia dan keluarganya melakukan tes swab secara mandiri.

“Tanggal 29 Mei, AH dan keluarganya melakukan tes swab. Hasilnya AH positif sedangkan keluarganya negatif Covid-19. Saat ini AH sudah dirawat di RSDP,” ujarnya.

Dikatakan Hari, kasus pasien ke 14 tersebut merupakan klaster baru dari kasus positif sebelumnya. Menurutnya, tambahan kasus ini akibat ketidakdisiplinan masyarakat atas anjuran pemerintah.

“Karena jelang lebaran, kami sudah sangat gencar melakukan imbauan kepada masyarakat agar tidak mudik. Tapi banyak yang tidak disiplin,” tuturnya.

Saat ini, per tanggal (5/6/2020) kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Serang mencapai 14 pasien. Tujuh pasien diantaranya telah sembuh, enam pasien dirawat, dan satu orang pasien meninggal dunia. Namun, empat orang lainnya yang dirawat berstatus orang tanpa gejala (OTG). (Rizki Putri)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here