Seorang Jemaah Haji Lebak Meninggal Dunia di Mekah

MEKAH, (KB).- Seorang jemaah haji Lebak Provinsi Banten meninggal dunia di Mekah. Jemaah yang meninggal tersebut berasal dari Kloter 53 JKG Kabupaten Lebak.

“Innalillahi wa ina ‘ilaihi roji’un
jema’ah Kloter 53 JKG atas nama Udi Wahyudin Sai nomor paspor B1367956, alamat Kampung Lebak Buah RT. 16/05 Karjajaya Cimarga Kabupaten Lebak, telah meninggal dunia pada jam 11.00 WAS di RSAS King Abdullah Jam 21.62. Baru mendapatkan nformasi dari pihak maktab 09 bahwa Udi Wahyudin Sai telah meninggal dunia,” kata Petugas Haji Daerah Banten Salman Alfarizi, Kamis (8/8/2019).

Berdasarkan informasi pihak RSAS, almarhum sebelumnya menderita penyakit jantung dan komplikasi. Dengan demikian jumlah jemaah haji Banten yang meninggal dunia di Arab Saudi sebanyak 3 orang.

Sebelumnya jemaah haji asal Banten yang meninggal yakni Hamna Nawi Finan dari Kloter 11 JKG Kabupaten Tangerang dan Nur’aini binti Malik Lubis, jemaah asal kota Tangerang kloter 06 JKG di RS An Nur Arab Saudi.

Jemaah haji asal Provinsi Banten diminta menjaga stamina menjelang pelaksanaan puncak haji yakni wukuf di Arafah, mabit di Mudzalifah dan lempar jamarat di Mina.

“Kami imbau jemaah haji Indonesia agar menjaga stamina. Kurangi aktivitas di luar pemondokan. Jika tidam terlalu penting lebih baik di pemondokan,” kata petugas kloter asal Banten H Deni Rusli, yang juga Kasi Penyelenggaraan Haji Kanwil Kemenag Banten, Rabu (7/8/2019).

Ia mengatakan H-3 wukuf di Arafah semua jemaah haji sudah berada di Kota Mekah. “Sebanyak 9.814 jemaah haji sudah berada di Mekah. Secara umum, kondisi jemaah haji Banten siap untuk menjalankan rangkaian ibadah haji,” katanya. (MH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here