Sabtu, 15 Desember 2018

Sensasi Wisata Mancing plus Kuliner Ditengah Hutan Jati di Kota Serang

KONSEP rumah makan yang ditawarkan Jati Farm di Kampung Cilembu, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang terbilang unik. Sebab, di rumah makan ini pengunjung tak sekadar bisa langsung menyantap hidangan ikan yang disajikan di rumah makan tersebut. Tetapi, bisa juga memancing ikan dan
kemudian diolah di rumah makan tersebut. Selain itu, pengunjung juga bisa sepuasnya mengabadikan momen dengan berswafoto atau selfi bersama keluarga dengan latar pemandangan hutan jati.

Pengelola rumah makan Jati Farm, Slamet Suprojo mengatakan, tempat itu sebenarnya adalah kolam pemancingan. Namun, pengelola berinisiatif membuka rumah makan. Sehingga, hal itulah yang membuat tempat ini berbeda dengan tempat pemancingan lainnya. “Jadi kalau di sini, para mancing mania bisa langsung mengolah atau memasak ikan hasil tangkapannya,” katanya.

Jati Farm memiliki fasilitas yang cukup lengkap untuk pengunjung yang memang suka dengan suasana hutan plus kolam pemancingan ikannya. Ikan di kolam pemancingan juga terbilang lengkap, mulai ikan nila, gurame, patin dan bawal.

Fasilitasnya terdapat permainan anak-anak. Tak kalah serunya, di tempat ini juga terdapat permainan air. Sehingga anda pastinya akan betah berlama-lama di tempat ini bersama keluarga. Pilihan menu masakannya juga beragam, jadi bagi anda pencinta kuliner tempat ini sangat cocok untuk didatangi.

Sebelum memasuki Jati Farm, pengunjung disuguhkan dengan pohon jati yang berjejer disepanjang jalan menuju lokasi rumah makan. Pemandangan itu pastinya akan membuat siapapun terpesona dengan keindahan hutan jati.
Wajar, meski belum setahun, Jati Farm sudah cukup banyak pengunjungnya.

Tempat ini juga banyak digunakan untuk berbagai kegiatan, seperti lomba mancing dan pertemuan lainnya. Bahkan, pada Oktober 2018 lalu, Jati Farm menjadi salah satu tempat kegiatan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI. “Tempat ini memang belum lama, tetapi sudah cukup banyak pengunjung dan kegiatan di sini,” kata pria yang akrab dipanggil Pak De ini.

Jati Farm dibuka mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Di diakhir pekan Jati Farm buka sampai pukul 19.00 WIB. Tempatnya juga cukup luas, sekitar 8,5 hektare. Tempat ini bisa buat wedding, pertemuan kantor, sampai acara arisan dan sebagainya. Mengenai harga, jangan khawatir. Di tempat ini terdapat menu makanan paket dengan harga terjangkau. (Ismi Latifah/Rizki Putri)*


Sekilas Info

Wisata Pantai Gratis di Anyer Perlahan Hilang

KEINDAHAN Pantai Anyer yang secara letak geografis berada di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten sudah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *