Senam Poco-Poco Massal, WBP Rutan Serang Ikut Pecahkan Rekor Dunia

SERANG, (KB).- Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Serang ikut menjadi bagian dalam pemecahan rekor dunia “The Largest Guinness World Record Poco-Poco Dance”, Ahad (5/8/2018) pagi. Kegiatan ini serentak dilaksanakan dan diikuti seluruh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) Se-Indonesia.

Selain pemecahan rekor, kegiatan ini juga dalam rangka turut serta menyukseskan Asian Games Ke-18 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang.

Kepala Kanwil Kemenkumham Banten, Dewa Putu Gede mengatakan senam poco-poco massal bukan hanya pemecahan rekor dunia “The Largest Guinness World Records Poco-Poco Dance”, melainkan turut membuat sejarah baru memecahkan rekor MURI sebagai peserta senam poco-poco narapidana terbanyak se-Indonesia.

Sebelumnya, seluruh peserta pemecahan rekor MURI telah melaksanakan gladi bersih pada hari Jumat (3/8/2018) lalu. Ia berharap lancarnya kegiatan ini selain mampu mencapai rekor dunia juga dapat mempertahankan agar hasil karya anak bangsa ini kedepan murni tetap menjadi warisan bangsa Indonesia dan tidak di klaim orang lain atau bangsa lain. “Saya berharap hasil karya anak bangsa ini kedepan murni tetap manjadi warisan bangsa Indonesia dan tidak di klaim orang lain atau bangsa lain,” ucap Dewa Putu Gede.

Sementara itu, salah satu Warga Binaan yang ikut senam poco-poco, Riana mengaku sangat senang menjadi bagian pemecahan rekor dunia senam poco-poco. Dia bersama WBP lain sudah berlatih pagi dan sore selama seminggu. “Kita senang sekali dan gembira. Kita latihan pagi sore kita latihan bersama,” ungkap Riana.

Acara yang diprakarsai oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang berpusat di Lapangan Monas DKI Jakarta ini turut melibatkan seluruh lapisan masyarakat, baik dari jajaran pemerintahan dan warga di sekitar rutan diseluruh Indonesia. (HR)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here