Senam Massal Awali Perayaan HUT Kabupaten Lebak

RIBUAN warga saat mengikuti senam massal yang digelar Pemkab Lebak dalam rangka memeriahkan HUT ke-191 Kabupaten Lebak.*

LEBAK, (KB).- Ribuan warga memadati Alun-alun Kota Rangkasbitung ikut meramaikan acara senam massal yang digelar Pemkab Lebak, Ahad (1/12/2019). Kegiatan itu merupakan selebrasi mengawali acara peringatan HUT ke-191 Kabupaten Lebak yang jatuh pada 2 Desember 2019.

Acara senam massal bekerja sama dengan Persatuan Senam Indonesia (Persani), Bank Tabungan Negara (BTN) dan Telkomsel tersebut, dibuka langsung oleh Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi. Turut hadir instruktur ternama Ricky asal Jakarta dan 200 group senam yang berasal dari berbagai daerah, baik dari Kabupaten Lebak maupun luar daerah.

Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-191 Kabupaten Lebak. Namun juga sebagai upaya menyosialisasikan hidup sehat kepada masyarakat Kabupaten Lebak.

“Kalau sudah sehat, otomatis pikiran jernih. Nah, kalau sudah jernih, maka akan kreatif dan inovatif. Kalau sudah inovatif, ini bisa komit dengan visi Lebak yang namanya wisata,” katanya.

Ia berpesan agar semua masyarakat terus berinovasi untuk mendukung visi pemerintah daerah Lebak menjadi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal. Sebab, sektor wisata merupakan pemantik atau trigger untuk kemajuan ekonomi rakyat, dengan harapan dapat meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kabupaten Lebak.

Sementara, salah satu peserta lomba senam asal Cilegon, Kokom mengaku senang dengan adanya acara seperti itu. Ia berharap kegiatan seperti ini dapat sering diadakan guna menjalin serta mempererat tali silaturahmi antar daerah, khususnya para komunitas senam yang ada di masing-masing daerah.

“Kami dari Cilegon ada lima grup yang ikut dalam lomba ini. Acara ini bagus untuk mengajak masyarakat bersemangat untuk hidup sehat,” ucapnya. (PG)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here