Sempat Terisolir, Camat Sumur Pastikan Logistik untuk Korban Tsunami Selat Sunda Sudah Tersebar

PANDEGLANG, (KB).- Camat Sumur Endin Haerudin memastikan bahwa bantuan logistik sudah mulai tersebar untuk warganya yang terdampak tsunami selat sunda. Kepastian itu ia sampaikan saat ditemui Kabar Banten di aula Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Senin (24/12/2018) malam.

“Alhamdulilah, logistik sudah mulai kesebar ke semua warga di Kecamatan Sumur. Tadi sore juga beberapa relawan dibantu sama TNI sudah mulai mendistribusikan logistik sampai ke pemukiman warga di wilayah Desa Ujung Jaya (wilayah yang berdekatan dengan Taman Nasional Ujung Kulon),” kata Endin.

Menurut Endin, meskipun sejumlah warga di Desa Tanjung Jaya sempat terisolir pasca bencana tsunami, namun hal itu bisa langsung diatasi oleh aparat gabungan TNI yang datang ke lokasi kejadian. Sejumlah tempat-tempat pengungsian warga di Kecamatan Sumur, juga sudah mendapatkan bantuan logistik yang dikumpulkan langsung di kantor kecamatan setempat.

“Relawan mulai tadi siang juga Alhamdulilah mulai berdatangan untuk membantu distribusi logistik ke rumah sama tempat pengungsian warga. Rencana, kami besok akan turun lagi untuk mendistribusikan bantuan secara full,” ujar Endin.

Terkait evakuasi korban jiwa akibat tsunami di Kecamatan Sumur, Endin belum bisa memastikan hal tersebut. Saat ini, ia memilih untuk fokus melakukan distribusi bantuan logistik ke sejumlah warga yang terdampak tsunami. “Korban semua didatanya di Puskesmas Cibaliung. Saya belum bisa memastikan data evakuasinya sudah berapa,” tuturnya.

Ia pun mengimbau warga agar tetap tenang dan bertahan sementara di tempat yang lebih tinggi dari permukaan laut. Kata dia, warga harus tetap waspada sampai ada informasi lebih lanjut dari pihak berwenang terkait bencana tsunami ini.

“Saya mengimbau warga, khususnya masyarakat Sumur tetap waspada. Situasi alam tidak bisa diprediksi. Tapi kami pastikan, tim penanggulangan bencana sudah kumpul untuk mengutamanakan keselamatan warga,” ucapnya. (Rifat Alhamidi)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here