Selasa, 13 November 2018

Sempat Ditutup, Underpass Khusus Motor di P1 Bandara Soetta Retak

TANGERANG, (KB).- Dinding underpass khusus sepeda motor depan terminal 3 atau di Jalan P1 Bandara Soekarno Hatta (Soetta) Tangerang, arah tol terlihat keluar aliran air dari retakan tembok sebelah kanan underpass, Kamis (15/2/2018). Retakan tersebut membuat pengendara motor khawatir hingga banyak yang tidak berani melewati underpass tersebut.

“Iyah ini rembes begini, temboknya retak, ngeri roboh kaya underpass Perimeter Selatan,” ujar Lita (26) yang bekerja di Terminal Cargo Bandara Soetta. Dia mengatakan, banyak pengendara yang memutar arah lantaran khawatir peristiwa robohnya underpass Perimeter Selatan yang memakan satu korban jiwa dan satu lainnya luka akan terulang.

“Apalagi ini kan terowongannya lebih sempit dan panjang, kita jadi ngeri lewatnya, yang underpass Perimeter Selatan aja sampe ada yang meninggal, apalagi ini yang dilewati motor,” kata Lita. Ia pun berharap retakan tersebut segera diperbaiki oleh pihak Bandara Soekarno Hatta. Hal tersebut agar tidak ada Kekhawatiran dari pengendara motor yang melintas.

Terkait hal itu, PT Angkasa Pura II (Persero) langsung melakukan pemeriksaan ke lokasi. Setelah dilakukan pengecekan, perlu dijelaskan underpass tersebut aman untuk dilalui. Namun demikian lokasi tersebut sempat ditutup. Hal tersebut lantaran tengah dilakukan perbaikan untuk menambal dinding beton yang retak.

“Hasil pengecekan kami secara bersama-sama dengan tim operasional dan Teknik, dapat kami sampaikan bahwa underpass dinyatakan aman untuk dilalaui,” ujar Senior Manager Of Branch Communication and Legal Soekarno-Hatta Airport Erwin Revianto.

Ia menjelaskan, rembesan air pada tembok under pass tersebut diakibatkan dari delatasi sambungan konstruksi underpass sehingga air keluar dari celah konstruksi tersebut, bukan karena keretakan. “Akan dilaksanakan perbaikan dengan metode grouting (injection beton) untuk mengatasi hal ini,” kata Erwin.

Menurutnya, underpass tersebut sudah dapat dilalui pemotor seperti biasanya. Namun, akibat hujan terus mengguyur kawasan Bandara Soetta sejak pagi tadi, pemotor memilih melintas di jalur mobil. “Saat ini underpass tersebut sudah bisa dilalui kembali dengan normal,” tandasnya. (DA)***


Sekilas Info

Dinkes Kota Tangerang Sosialisasikan STBM

TANGERANG, (KB).- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang menggencarkan pelaksanaan sosialisai lima pilar sanitasi total berbasis masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *