Semarak Seni dan Pawai Budaya Kota Serang

Wali Kota Serang Syafrudin melepas Semarak Seni dan Pawai Budaya Kota Serang, di Alun-alun Barat Kota Serang, Kamis (22/8/2019).

Dalam menyemarakkan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 Kota Serang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Serang menggelar kegiatan Semarak Seni dan Pawai Budaya yang dilepas langsung oleh Wali Kota Serang Syafrudin di Alun-alun Barat Kota Serang, Kamis (22/8/2019).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Serang Drs Wasis Dewanto, M.Pd. Msi mengatakan, peserta pawai kali ini melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kecamatan, Organisasi Masyarakat (Ormas), serta pelajar tingkat SMP, SMA dan SMK, serta perguruan tinggi di Kota Serang.

“Peserta pawai kali ini dari unsur OPD, kecamatan hingga perguruan tinggi. Kemudian masing-masing dari peserta ini membawa tim keseniannya, baik dari sanggar, padepokan, komunitas dan lain sebagainya untuk dipertunjukkan kepada para tamu yang hadir dalam acara puncak HUT Kota Serang,” katanya.

Pawai seni dan budaya ini diikuti sekitar 117 peserta dengan menampilkan aksi seni serta pakaian adat masing-masing daerah. Tak ketinggalan Disdikbud Kota Serang pun menampilkan tarian adat dan kebudayaan asli Kota Serang dengan diiringi alunan musik khas daerah.

“Kegiatan pawai budaya ini juga salah satu upaya dari Pemerintah Kota Serang dalam pelestarian budaya. Seperti perlindungan, pengembangan dan pemanfaatan kekayaan seni budaya yang beragam di Kota Serang. Salah satunya dengan melaksanakan kegiatan ini,” ujarnya.

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kreatifitas dan kecintaan masyarakat terhadap budaya khas daerahnya. “Tentunya, semoga kegiatan seni dan budaya ini dapat membangkitkan kreativitas seniman serta meningkatkan persatuan dan kesatuan di kota Serang di bawah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai,” ucapnya.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here