SEMANGAT SAMBUT HUT KE-72 RI, BERSAMA KITA BISA BANGUN DESA

RIBUAN masyarakat Desa Karyasari, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang tampak antusias dan hikmat mengikuti upacara memperingati HUT ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesia. Dengan semangat kemerdekaan, seluruh aparat desa dan warga dibawah komando Kepala Desa Karyasari, Dedi Rivaldi didampingi istrinya Astuti Handayani menggelar pawai kemerdekaan dengan mengerahkan berbagai ragam karnaval.

Pawai kendaraan, baris berbaris, hingga arak-arakan kuda lumping dan singa-singaan. Hiburan rakyat yang cukup meriah di Karyasari menjadi bingkai semangat kemerdekaan yang selama ini dibangun aparat desa dan masyarakat.  Perayaan HUT ke-72 Kemerdekaan RI tahun ini di Desa Karyasari mengangkat tema” BERSAMA KITA BISA MEMBANGUN DESA KARYASARI”.

Tema itu sejalan dengan apa yang selama ini dikerjakan Kepala Desa Karyasari, Kecamatan Cikedal dalam membangun desa. Infrastruktur yang bagus, sarana olah raga, jalan paving block, taman pintar, bak sampah hingga program social kemasyarakatan. Semua itu telah ditorehkan pembangunannya demi kepentingan masyarakat. Bukti kecintaan kepala desa kepada masyarakat, begitu juga rakyat mencintai kepala desanya dicerminkan dalam rangkaian kemerdekaan.Semaraknya semangat kemerdekaan itu, membuat masyarakat memboyong Kepala Desa Karyasari Dedi Rivaldi bersama istrinya Astuti Handayani menaiki tandu singa-singaan saat pawai Agustusan.

Menurut Dedi, tradisi menyambut hari kemerdekaan seperti ini merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun. Setiap tahunnya selalu ada peningkatan kemeriahan agustusan di Desa Karyasari.
“Ya, ini adalah semangat menyambut kemerdekaan RI antara aparat desa dan masyarakat. Gegap gempita warga menyambut hiburan rakyat yang digelar sehari penuh. Makna yang terkandung yakni berkobar nya semangat kemerdekaan, menguatnya nilai persatuan dan kesatuan, serta semangat membangun desa,” kata Dedi didampingi istrinya Astuti Handayani.

Semaraknya semangat kemerdekaan di Desanya tidak terlepas dari dukungan warga, pemuda, tokoh masyarakat dan para alim ulama. Karena, kemerdekaan ini dulu diraih dengan semangat kebersamaan, semangat kebangsaan dan semangat perjuangan tinggi untuk membangun desa, bangsa dan negara. “Atas nama Kepala Desa saya mengucapkan HUT ke-72 Kemerdekaan RI, dan apresiasi kepada masyarakat, para tokoh ulama, pemuda dan segenap elemen yang ikut terjun dalam menyambut kemerdekaan di bumi Karyasari, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang,” ucapnya.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here