Selesaikan Jalur Kereta Bandara, Ruas Jalan Daan Mogot Akan Ditutup

TANGERANG, (KB).- Ruas Jalan Daan Mogot di KM 23, Kota Tangerang akan ditutup, Sabtu (26/8/2017) mendatang. Hal tersebut dalam rangka menyelesaikan jalur kereta Bandara Soekarno РHatta (Soetta). Ruas jalan tersebut akan ditutup pada tengah malam saat dimulainya pekerjaan jalan tersebut dan ditargetkan selesai Ahad malam.

“Rencana awalnya, penutupan jalan akan dilaksanakan hari Minggu pukul 01.00. Tapi, kami sudah usulkan ke PT KAI supaya penutupan dimulai dari hari Sabtu (26/8) pukul 23.00,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Saefu Rohman saat dikonfirmasi, Selasa (22/8/2017).

Dikatakannya, pengerjaan yang dilakukan nanti adalah menyambung jembatan yang menjadi jalur rel kereta bandara. Saat ini sudah terlihat pondasi berupa tiang pancang penyangga jembatan disisi kanan dan kiri jalan. Nantinya, tinggal dipasang penyambungnya tepat di atas Jalan Daan Mogot.

Menurut Saeful, estimasi waktu pengerjaan yang disampaikan PT KAI untuk menyambung jembatan rel kereta itu adalah belasan jam. Sehingga, pihaknya menargetkan ruas jalan tersebut akan dibuka pada Ahad sekitar pukul 19.00 hingga 20.00.

Demi kenyamanan bagi para pengendara, pihaknya telah menyiapkan jalur alternatif. Untuk sepeda motor dan kendaraan berukuran kecil, diarahkan melintasi Jalan Lio Baru yang terletak di samping Jalan Daan Mogot, baik yang dari arah Tangerang ke Jakarta maupun sebaliknya. Dan bagi kendaraan besar, akan diarahkan menuju Jalan Maulana Hasanudin ke kawasan permukiman Poris dan dilanjut ke Poris Plawad. Transportasi kereta bandara diprediksi mulai beroperasi akhir 2017. (H-36)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here