Selenggarakan Rakorda, PRUI Banten Bersiap Gelar Kejurnas

Suasana Rakorda PRUI Banten di salah satu hotel di Kota Serang, Rabu (12/2/2020).*

SERANG, (KB).- Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Banten menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakorda), dalam rangka mempersiapkan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) rugby. Rakorda tersebut diselenggarakan di salah satu hotel di Kota Serang, Rabu (12/2/2020).

Ketua Umum PRUI Banten Ananda T Salichan mengatakan, Rakorda ini merupakan latar belakang dalam mempersiapkan Kejurnas pertengahan Juni 2020 nanti. Banten dipercayai oleh Pengurus Besar (PB) PRUI untuk menjadi tuan rumah.

“Salah satu syaratnya yaitu setiap Pengprov harus sudah menggelar Rakorda, maka dari itu kami cepat digelar. Ditambah kami diamanahkan untuk menjadi tuan rumah,” katanya kepada Kabar Banten.

Ananda menyampaikan, selain Kejurnas, Banten pun dipandang mampu untuk menjadi tuan rumah oleh PB PRUI, dalam menggelar program Jambore Get Into Rugby (GIR) se-Indonesia pada akhir Februari ini.

“Inti dari acara GIR itu ialah sebenarnya untuk memperkenalkan cabang olah raga (cabor) rugby kepada masyarakat umum. Tapi terkhusus kepada kalangan pelajar di sekolah-sekolah, dan mahasiswa di kampus-kampus,” ujarnya.

Baca Juga : PRUI Banten Lantik Lima Pengcab

Disinggung soal legalitas cabor rugby pada Komite Olah raga Nasional Indonesia (KONI) Banten, Ananda mengatakan sedang dalam proses tahapan tertib administrasi. Namun, KONI Banten sudah menyambut pihaknya dengan sangat baik. Dikarenakan, rugby menyumbangkan satu medali perunggu pada babak kualifikasi PON.

“Alhamdulillah sebentar lagi kami akan terdaftar sebagai anggota cabor di KONI Banten, ditambah lagi kan kami masuk syarat akan diloloskan pada PON apabila mencapai target minimal di tiga besar pada Pra-PON, dan tim rugby putra kami dapat medali perak diurutan posisi ketiga,” tuturnya.

Ananda berharap, setelah Rakorda ini, pihaknya dapat kembali meresmikan tiga daerah yang belum memiliki Pengurus Cabang (Pengcab) PRUI Banten. Yakni Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Tangerang Selatan.

“Sampai saat ini kan PRUI Banten baru punya 5 Pengcab, nah semoga setelah ini bisa memicu tiga daerah tersebut untuk punya pengurusnya dan atletnya yang terpenting,” ucapnya menutup pembicaraan. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here