Sabtu, 20 Oktober 2018

Seleksi Calon Sekda Kabupaten Serang, BKPSDM Jamin Netralitas Pansel

SERANG, (KB).- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang menjamin netralitas Panitia Seleksi (Pansel) Calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang. Unsur di pansel tersebut juga tidak ada dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang.

Kepala Bidang Pengembangan Karier pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang, Surtaman mengatakan, anggota Pansel Seleksi Calon Sekda Kabupaten Serang, yaitu Profesor Soleh Hidayat dari Untirta, Beni Syah Bandar mantan Sekda Kabupaten Serang, Prof Samun dari FISIP Unpad, Prof Jakaria dari UIN SMH Banten, dan Kepala BKD Provinsi.

“Jadi, tidak ada dari Kabupaten Serang, netral semua dari luar,” katanya ketika ditemui Kabar Banten seusai pelantikan Dewan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Serang periode 2018-2023, di Pendopo Bupati Serang, Selasa (17/4/2018).

Untuk pengumuman lelang jabatan sekda tersebut, ujar dia, pihaknya merencakan akan dilakukan pekan ini setelah rapat panitia seleksi. “Alhamdulillah, rekomendasi dari KASN sudah ada dan dalam suratnya mempersilakan dilanjutkan (proses lelang jabatan sekda). Minggu ini akan digelar rapat panitia seleksi pertama dan mudah-mudahan sudah bisa mengumumkan pekan ini. Rencananya rapat panitia seleksi diagendakan Kamis (19/4/2018), kalau Kamis selesai Jumat bisa diumumkan,” ucapnya.

Ia memperkirakan proses seleksi tersebut akan berlangsung selama sebulan setengah. “Juni Insya Allah sudah selesai. Juni kami serahkan ke bupati hasil pansel itu. Untuk pelantikan, sebelum dilaksanakan itu diserahkan dulu ke KASN juga, untuk dipelajari lagi proses seleksinya bagaimana seusai aturan atau tidak,” tuturnya.

Sementara, terkait ASN Pemkab Serang yang berpotensi ikut seleksi sekda, kata dia, seluruh eselon II yang usianya saat dilantik maksimal 56 tahun. “Jadi, semua eselon II bisa daftar kalau syarat usianya sesuai dan eselon II ini tidak harus dua kali jadi eselon II dulu, baru sekali atau sedang menjabat juga bisa, jadi syaratnya di permudah,” katanya.

Eselon II Pemkab Serang yang syarat usianya masih memenuhi syarat, ujar dia, ada 9 orang yang usianya 56 tahun saat dilantik. “Itu kalau pelantikan di Juni atau Juli. 9 orang itu, staf ahli bupati, ibu Ida Nuraida, Kadis Perkim, Adjat Gunawan, Kadis DPMPTSP, Syamsudin, Sekwan, Odi, Kadisdikbud, Asep Nugraha Jaya, Kepala BKPSDM, Entus Mahmud, Kepala BPBD, Nana Sukmana, Kepala DPMD, Abduillah, dan Kepala DPAD, Hamdani,” ucapnya. (YY)*


Sekilas Info

Langkah Alternatif Penguatan Modal, Dewan Dorong Kab/Kota Simpan Uang di Bank Banten

SERANG, (KB).- DPRD Provinsi Banten mendorong kabupaten/kota menyimpan uang di Bank Banten. Upaya tersebut, kata dia, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *