Kamis, 18 Oktober 2018

Selasa-Rabu, 271 Mahasiswa UPI Serang Diwisuda

BANDUNG, (KB).- Sebanyak 271 mahasiswa UniversitasPendidikan Indonesia (UPI) kampus Serang akan diwisuda, Selasa-Rabu, (9-10/10/2018), di Gymnasium UPI Bandung.

Direktur UPI Kampus Serang, Herli Salim mengatakan, UPI akan menyelenggarakan wisuda gelombang III 2018, berdasarkan Surat Edaran Nomor 9567/UN40.R1/KM/2018 tentang Pelaksanaan Wisuda UPI Gelombang III Tahun 2018.

“Kampus UPI Serang merupakan salah satu multi kampus di Universitas Pendidikan Indonesia. Peran multi kampus adalah merupakan satelit bagi kampus induk,” katanya kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan, Kampus UPI Serang mengimplementasikan ketercapaian visi dan misi universitas, namun secara mikro hal tersebut diimplementasikan sesuai dengan perkembangan budaya dan konteks kedaerahan.

“Visi pelopor dan unggul dalam penyelenggaraan pendidikan diimplementasikan dengan proses pemberian kuliah yang unggul dalam memanfaatkan teknologi informasi dan selalu merespon kemajuan yang terjadi di masyarakat seperti revolusi industri 4.0 yang menekankan pada pemanfaatan di jika dalam setiap kegiatan perkuliahan, dan pemanfaatan digital, dalam setiap kegiatan perkuliahan,” katanya.

Ia berharap, acara wisuda berlangsung dengan lancar dan para mahasiswa yang wisuda tahun ini dapat mengikuti tes CPNS atau ASN.

“Semoga mereka bisa lulus seleksi administrasi dan pengetahuan dasar Upi merupakan lembaga pencetak guru yang sudah berpengalaman tentu saja saya berharap hal ini memiliki dampak positif kepada banyak lulusan UPI yang diterima CPNS guru,” katanya.

Peserta wisuda Kampus UPI Serang kali ini sebanyak 271 mahasiswa, terdiri dari 192 orang lulusan Strata Satu Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan 79 orang lulusan Strata Satu Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD).

“Para lulusan yang memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) diatas 3.50, berjumlah 207 orang (terdiri dari 160 orang Sarjana PGSD dan 47 orang Sarjana PGPAUD). Wisudawan lulusan terbaik Kampus UPI Serang dengan IPK tertinggi 3,86 diraih oleh Via Kristiana Purba angkatan 2014 dari Program Studi PGPAUD,” katanya. (DE)*


Sekilas Info

Lulusan P3TIK Untirta Siap Penuhi Kebutuhan Tenaga Kerja di Industri

CILEGON,(KB).- Sebanyak 51 mahasiswa Program Diploma I Fakultas Teknik Program Pendidikan dan Pelatihan Teknik Industri Kimia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *