Selama Covid-19, Lumbung Pangan Warga Diklaim Masih Aman

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, saat menghadiri kegiatan Ladang Amal Cimak Barokah yang berlokasi di Lapangan Bola RW 05, Komplek Cipondoh Makmur, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Senin (29/6/2020).*

TANGERANG, (KB).- Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, lumbung pangan warga yang menyediakan sembako untuk memenuhi kebutuhan jutaan warga Kota Tangerang di saat perpanjangan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masih aman.

“Insya Allah aman. Ditambah juga dengan gotong royong warga, kesadaran yang saling memberi untuk yang tak mampu atau warga yang mendadak terdampak covid-19 secara perekonomiannya, di tengah pandemi ini,” ujarnya, Senin (29/6/2020).

Arief menuturkan, dirinya tetap memantau ketersediaan pangan untuk warganya yang terdampak covid-19. Terlebih untuk dapur umum yang masih berdiri dari awal PSBB diterapkan.

“Saya sangat mengapresiasi atas jerih payah kawan-kawan terutama TNI/Polri yang sudah berkecimpung di dapur umum dan masih konsisten menyediakan nasi bungkus untuk ratusan warga yang terdampak per harinya,” ungkapnya.

Arief menjelaskan, dari awal PSBB dilaksanakan pendistribusian donasi dari posko siaga covid-19 Kota Tangerang terdapat 26.979 paket sembako yang sudah disalurkan. Kemudian, adanya ketersediaan 100 ton lebih beras di lumbung pangan, lalu 2.000 kilogram dan 34 peti telur yang sudah diolah di dapur umum.

“Ada juga bantuan APD (alat pelindung diri) dan alat rapid test. Misalnya APD ada 52 ribu lebih yang disalurkan, dan 10 ribu rapid test,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengapresiasi kegiatan Ladang Amal Cimak Barokah yang berlokasi di Lapangan Bola RW 05, Komplek Cipondoh Makmur, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Sachrudin menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat RW 05 yang telah dapat mengadakan Cimak Barokah untuk ke 8 kalinya itu.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pengurus dan panitia, mudah-mudahan program positif seperti ini dapat terus terlaksana sehingga dapat meringankan kebutuhan sehari-hari bagi warga sekitar,” ucapnya.

Dengan adanya Cimak Barokah ditengah pandemi Covid-19, Sachrudin mengajak masyarakat Kota Tangerang produktif untuk dapat saling peduli, membantu warga yang membutuhkan bantuan.

“Saya berharap semoga kegiatan seperti ini dapat dicontoh oleh masyarakat di wilayah-wilayah lain agar kita senantiasa dapat membantu mereka yang terdampak,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RW 05 Sanusi mengatakan bahwa program Cimak Barokah bertujuan mengajak partisipasi masyarakat khususnya RW 05 untuk berbagi dengan mengumpulkan bahan makanan pokok seperti sayur mayur dan sembako.

“Setelah dikumpulkan menjadi 1 bungkus, warga bisa langsung mengambil seperlunya untuk diolah di rumah masing-masing,” ucapnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here