Selama Arus Mudik & Balik 2019, Astra Tol Tangerang Merak Siapkan Layanan Uang Elektronik

TANGERANG, (KB).- Jelang arus mudik Lebaran 2019, ASTRA Tol Tangerang-Merak bersama Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Banten menggelar ‘kampanye bersama uang elektronik’ untuk melayani kebutuhan para pengguna jalan selama periode arus mudik dan balik di tempat istirahat dan pelayanan (TIP) KM 43 arah Merak Ruas Tol Tangerang-Merak.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pjs Kepala KPw BI Banten, Erry P. Suryanto dan perwakilan manajemen PT Marga Mandalasakti, perwakilan Himpunan Bank Negara (Himbara) yakni Mandiri, BNI, BRI, BTN dan Bank Swasta BCA yang juga ikut berpartisipasi dalam menyediakan layanan gerak penjualan dan pengisian saldo uang elektronik yang diselenggarakan di 4 TIP yaitu KM 43 & 68 arah Merak dan KM 45 dan 68 arah Jakarta.

Layanan gerak Himbara dan BCA ini berlangsung pada periode arus mudik 26 Mei – 2 Juni 2019 dan arus balik 6 – 12 Juni 2019. Aktivitas layanan gerak berupa mobil Kas Bank Keliling dan juga para petugas yang tersebar di area TIP.

“Dengan tersambungnya Tol Trans Jawa, Tol Tangerang-Merak yang merupakan pintu gerbang penghubung Pulau Jawa dan Sumatera, ASTRA Tol Tangerang-Merak bekerja sama dengan KPw BI Banten memberikan layanan lebaran untuk kebutuhan pengisian uang elektronik yang digunakan para pengguna jalan periode arus mudik dan balik, baik yang akan menuju Pulau Jawa maupun Sumatera,” ujar Indah Permanasari, Kepala Divisi Hukum dan Humas PT MMS, dalam siaran pers, Rabu (29/5/2019).

Diharapkan melalui layanan bersama ini mampu mengakomodir kebutuhan saldo uang elektronik pengguna Jalan Tol Tangerang-Merak yang diprediksi sebanyak 2 juta kendaraan yang akan melintas pada periode H-7 s.d. H+7 sehingga mewujudkan mudik yang lancar, aman dan nyaman.

Selain layanan gerak, pengguna jalan dapat melakukan pengisian saldo di 4 TIP Tol Tangerang-Merak melalui gerai ATM, Minimarket maupun SPBU. Untuk keadaan darurat, layanan pengisian nontunai juga tersedia di 10 Gerbang Tol Tangerang-Merak, dan pengisian saldo tunai di Gardu paling kiri Gerbang Tol Cikupa dan Serang Timur.

Selain itu, ASTRA Tol Tangerang-Merak bekerjasama dengan BNI dalam penyediaan 4 unit mesin vending BNI yang ditempatkan di 4 TIP Tol Tangerang-Merak. Hal ini untuk memudahkan pengguna uang elektronik TapCash melakukan pengisian saldo sendiri. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here