Selama 2020, PKS Kabupaten Serang Targetkan 13 Ribu Kader

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Serang menargetkan dapat menggaet 13 ribu orang kader di 2020. Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi daerah (Rakorda) DPD PKS Kabupaten Serang yang digelar di salah satu hotel di Kecamatan Anyer, Ahad (16/2/2020).

Hadir dalam Rakorda tersebut, Ketua DPD PKS Kabupaten Serang Mansur Barmawi, Ketua DPD II Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Serang Heri Azhari, Sekjen DPC Demokrat Kabupaten Serang Riki Fahrijal, Sekretaris DPD I Golkar Banten Bahrul Ulum dan seluruh Ketua DPC PKS se-Kabupaten Serang.

Ketua DPD PKS Kabupaten Serang Mansur Barmawi mengatakan, DPD ditugaskan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Banten untuk melakukan rekrutmen anggota. Di tahun 2020 ditarget mampu merekrut hingga 13 ribu anggota.

“Artinya PKS sangat terbuka lebar untuk masyarakat Kabupaten Serang yang mau bergabung untuk membangun Kabupaten Serang,” ujarnya kepada Kabar Banten saat ditemui di lokasi.

Ia mengatakan, saat ini untuk masyarakat yang sudah berniat bergabung diakuinya sudah banyak di DPC. Pihaknya pun sudah mendistribusikan formulir pendaftaran ke DPC dan bisa juga melalui sistem pendaftaran online.

“Artinya, kami mengajak seluruh masyarakat untuk bergabung. Insya Allah PKS adalah tempat yang nyaman untuk berjuang agar bangsa lebih baik. Insya Allah kita tetap optimistis,” tuturnya.

Mansur mengungkapkan, selain terkait target tersebut, dalam Rakorda juga ada beberapa agenda utama tahun 2020 yang dibahas. Salah satunya yakni konsolidasi diakhir kepengurusan periode 2015-2020.

“Walau diakhir ini kita harus kerja keras karena ada beberapa agenda penting,” ucapnya.

Mansur mengatakan, untuk agenda pilkada, dalam Rakorda itu disampaikan bahwa PKS secara resmi mengusung kader internal Najib Hamas.

“Tahapan (komunikasi dengan partai lain) sudah dilakukan,” katanya.

Perwakilan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Jajuli Juwaini mengatakan, dalam Rakorda ini pertama dibahas tentang konsolidasi supaya kompak dari atas sampai bawah dari DPC sampai DPW.

Kedua merumuskan program kerja yang berpihak pada masyarakat untuk diadvokasi lewat anggota legislatifnya dan disampaikan sesuai tupoksinya. Tujuannya agar PKS terus bersama rakyat dan rakyat merasakan bahwa PKS selalu hadir.

“Kemudian kita akan rumuskan tentang peta pilkada yang ada baik dalam skala Kabupaten Serang juga provinsi. Karena ini Rakorda kabupaten kita akan kokohkan komunikasi politik dengan berbagai macam parpol dan pihak agar PKS kadernya bisa masuk bursa minimal kalau enggak nomor satu nomor dua,” ujarnya.

Ia mengatakan, dalam pemberian rekomendasi bakal calon, pihaknya masih ingin melakukan komunikasi politik secara mendalam dan luas.

“Kalau rekomendasi enggak butuh harian itu beberapa menit selesai. Tapi kita ingin komunikasi dilakukan seluas-luasnya dan sedalam-dalamnya sampai mengerucut yang terbaik baru akan keluar SK (Surat Keputusan). Kalau internal sih Pak Najib tertinggi urutannya meski tidak menutup kemungkinan ada juga yang lain. Tapi Najib di internal yang tertinggi. Tinggal sekarang persoalan komunikasi selama janur kuning belum dipancang kita harus optimistis,” katanya.

Sementara, Ketua DPD II Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim yang turut hadir dalam acara tersebut menyuport apa yang dilakukan oleh PKS.

“Ini apresiasi bagi kami dan ini penghormatan dalam rangka membangun silaturahmi dan konsolidasi untuk membangun kabupaten lebih baik,” ujarnya. (Dindin Hasanudin)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here