Selain Partai Amanat Nasional, Gerindra Pertimbangkan Ranta dan Vera

SERANG, (KB).- Selain Partai Amanat Nasional (PAN), kini Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Banten juga mempertimbangkan Ranta Soeharta dan Vera Nurlaela Jaman sebagai calon wali kota pada Pilkada Kota Serang 2018. Dari kedua nama yang dipertimbangkan tersebut, akan dipilih siapa yang paling pantas untuk berdampingan dengan kadernya, yakni Nurhasan.

Ketua DPD Gerindra Banten, Desmond Junaidi Mahesa mengatakan, pertimbangan kepada keduanya dilakukan melalui berbagai tahapan, di antaranya melihat hasil survei yang akan dilakuan Jumat (15/12/2017). “Apakah berdamping sama Ranta atau dengan yang lain. Ini yang masih kami belum putuskan,” katanya.

Ia menuturkan, partainya sudah final mendukung Nurhasan menjadi calon dalam Pilkada Kota Serang. Namun, yang belum diputuskan, ujar dia, akan dengan siapa Nurhasan berdampingan. “Kami lagi ngusung Nurhasan. Jadi, final sudah kami usung. Kami sedang melakukan penjajakan,” ucapnya.

Ia mengatakan, awalnya dari internal Gerindra terdapat dua kader yang muncul, yakni Budi Rustandi dan Nurhasan. Akan tetapi, ujar dia, Budi Rustandi resmi mundur dengan berbagai pertimbangan.
“Kami evaluasi, sepakat DPD-DPC Kota Serang mengajukan Nurhasan. Saat kami launching pertumbuhan suara (Nurhasan), lumayan bagus. Catatan kami, dia siap,” tuturnya.

Dalam Pilkada Kota Serang, kata dia, Gerindra akan mengambil langkah terbaik untuk kemenangan Nurhasan. “Target optimistis ya wali kota, realistis. Kemungkinan bergandengan dengan Ranta, Vera atau PDIP dengan Bambang atau siapa. Kami lihat,” ujarnya.

Diumumkan 2018

Pengumuman pasangan bakal calon dari Gerindra akan dilakukan 2018. Saat ini, yang dilakukan, yaitu penjajakan dengan partai lain dan survei internal. “Targtenya pada 2018 sudah diumumkan,” ucapnya.
Berbeda dengan Kota Serang, untuk Pilkada Kabupaten Lebak partai besutan Prabowo Subianto tersebut telah resmi mengusung calon petahana, Iti Octavia Jayabaya.

“Tapi, kalau Kabupaten Tangerang kami masih cari lawan Ahmed Zaki Iskandar. Posisinya sama dengan Kota Serang, kami menjajaki peluang-peluang. Tapi, kalau di Kota Tangerang, kami mantap dialog, kami dengan pak Arif (Arief Rachadiono Wismansyah) sudah positif ingin ingin mendukung beliau,” tuturnya.

Sebelumnya, DPP PAN juga mempertimbangkan Ranta dan Vera untuk diusung sebagai calon wali kota pada Pilkada Kota Serang 2018. Hal tersebut disampaikan Ketua DPP PAN, Yandri Susanto, bahwa DPP masih menggodok dua nama calon Wali Kota Serang, yakni Ranta Soeharta dan Vera Nurlaela Jaman. (SN)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here